Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 21 November 2022

Polsek Tempeh, Menyisir Seluruh Kawasan Yang Disinyalir Rawan


Lumajang, SNN.com - Anggota Kepolisian Sektor Tempeh Polres Lumajang Jawa Timur, melaksanakan patroli rutin dini hari, Senin (21/11/2022).

Kegiatan menyisir di kawasan yang disinyalir rawan kriminalitas, berpindah - pindah hingga merata di lokasi atau desa se-Kecamatan Tempeh.

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito S.H berkata, disela patroli, pihaknya menyempatkan berkomunikasi dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, mengingatkan akan pentingnya andil menjaga keamanan lingkungan.

"Kami menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang ronda kamling, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap situasi lingkungan agar selalu kondusif," kata Kapolsek.

Mendetail, Kapolsek Tempeh mengutarakan perihal upaya menjaga keamanan, pihaknya telah siap dengan sejumlah metode. Sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan dirinya, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Disisi lain ia mengakui, perlu adanya keterlibatan warga. Tegasnya, polisi tidak akan mampu manakala berjalan sendiri tanpa berdampingan dengan masyarakat. 

"Dan kami apresiasi kekompakan dan kebersamaan antara masyarakat dengan kami ( polri ) dalam mengupayakan wilayah yang aman dan nyaman. Ke depan, kami harapkan apa yang sudah baik ini akan terus berkelanjutan," imbuh dia.

Disisi lain, perwira polisi dengan dua balok kuning emas di pundaknya itu, membuka akses komunikasi seluas - luasnya bagi masyarakat. Salah satunya ia garis bawahi, program pimpinan yakni 'KANDANI' ( pelaporan cepat via WhatsApp ) ia targetkan dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"