Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 17 November 2022

Sukseskan Program Kasad Babinsa Masuk Dapur, TNI bangun Rumah Warga


Probolinggo, SNN.com - Demi meringankan beban warga yang kurang mampu, Babinsa Koramil 0820/19 Gending bersama warga  melaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di wilayah Kodim 0820 Probolinggo, sasaran RTLH ini adalah rumah milik Bapak Abu Hasan yang beralamat di Dusun Jogo Kali RT 011 RW 04, Desa Pikatan Kecamatan Gending Probolinggo, Kamis (17-11-2022)

Hal itu bermula saat babinsa koramil 0820/19 Gending Melihat kondisi atap rumah Bapak Abu Hasan yang sudah lapuk dan genteng banyak yang rusak, sehingga Sertu Ali  Mukhtar Babinsa Pikatan melaporkan hal tersebut ke Danramil 0820/19 Gending Kapten Inf Yahuddin.

Dengan sigap Danramil segera merespon laporan Babinsa, dan mengambil langkah untuk memasukkan rumah Bapak Abu Hasan kedalam daftar sasaran penerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Secara terpisah Kapten Inf Yahuddin Danramil 0820/19 Gending mengatakan Kegiatan ini adalah Pelaksanaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bantuan KASAD melalui Program Babinsa Masuk Dapur memasuki hari Keenam. dengan dibangunnya rumah ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Karena program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah bersama TNI terhadap warga yang kurang mampu.


“ Setiap hari kita mengirimkan beberapa anggota dari koramil 0820/19 Gending untuk melaksanakan pembangunan rumah milik bapak Abu Hasan  bersama-sama warga setempat harapanya rumah tersebut nantinya akan cepat selesai dibangun”,terang Danramil Kapten Inf Yahuddin,

Dia menambahkan, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat.Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” kata Danramil.

Abu Hasan yang rumah nya menjadi sasaran program Rutilahu.“mengucapkan banyak terimakasih sebanyak-banyaknya atas perhatian TNI telah kerja bakti melaksanakan perbaikan Rumahnya, yang yang di selengarakan oleh Kodim 0820/Probolinggo atas program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di wilayah Kodim 0820 Probolinggo,” tuturnya. (Pendim0820/Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"