Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 November 2022

TNI Sahabat Anak, Markas Koramil Kepohbaru Kodim Bojonegoro dikunjungi Siswa Pos PAUD Cempaka dan TK Al- Majid


Bojonegoro, SNN.com - Dalam rangka memperkenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0813-07/Kepohbaru, hari ini Kamis (17/11/2022), mendapat kunjungan puluhan anak-anak didik dari Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka Desa Sumberagung dan Taman Kanak-Kanak (TK) Al Majid Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan puluhan siswa Pos PAUD Cempaka dan TK Al Majid ini disambut dengan baik oleh Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud), Peltu Suyanto, dan rekan-rekan Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-07/Kepohbaru.

Ketua Pengelola Pos PAUD Cempaka Desa Sumberagung, Endah Tri Mulyaningsih, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan pembelajaran diluar ruang kelas tersebut dapat tercapai dengan maksimal yaitu melakukan kunjungan langsung atau nyata ke Markas TNI khususnya Koramil 0813-07/Kepohbaru, agar peserta didik bisa lebih cepat memahami tentang profesi TNI yang sesungguhnya.

"Kegiatan ini juga merupakan kreatifitas dari para guru dalam metodologi pembelajaran untuk anak-anak didik diluar ruang kelas. Sehingga, mereka ini tidak jenuh sekaligus mendapatkan pengalaman nyata," ucapnya.
 
Sementara itu Bati Tuud Koramil 0813-07/Kepohbaru, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter), yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan program TNI AD dimana TNI turut andil untuk mencerdaskan bangsa.


Dalam kegiatan ini, ada beberapa materi yang disampaikan khususnya tentang tugas pokok TNI, Seragam Angkatan Darat (Gamad), wawasan kebangsaan, dan tentang kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Agar anak-anak ini bisa termotivasi, sekaligus mempunyai rasa wawasan kebangsaan," kata Peltu Suyanto.

Pihaknya berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk memberikan motivasi, juga dapat memacu serta stimulus kepada anak-anak untuk agar lebih giat belajar dalam mewujudkan cita-cita yang di inginkan.

"Anak-anak ini kan generasi kita, sehingga komunikasi ini harus dibangun sejek dini agar Mereka ini kan generasi kita, jadi komunikasi juga harus mulai dibangun sejak dini agar menjadi generasi muda yang unggul dan berkualitas serta memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini," pungkasnya.(mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"