Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 04 November 2022

TOL DEMAK-SAYUNG DALAM UJI LAYAK FUNGSI, GRATIS SELAMA SATU BULAN


DEMAK, SNN.com - Jalan tol seksi 2 Demak-Sayung akan dilakukan Uji layak fungsi (ULF) pada 19 November 2022. Demi mewujudkan rencana tersebut, PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktor yang melaksanakan pekerjaan, terus mengebut penyelesaian pembangunan tol tersebut.

Roby Suwarna, Humas PT PP jalan tol Demak-Semarang  mengatakan, pengerjaan konstruksi jalan tol Demak-Sayung hingga kini sudah mencapai 98 persen. Sedangkan yang 2 persen tinggal penyelesaian pintu gerbang tol di wilayah Kendaldoyong serta pemasangan kelengkapan rambu-rambu lalulintas.

"Target uji layak fungsi 19 November nanti, semoga ini bisa tercapai, selain gerbang tol, ada sisa-sisa marka yang harus diselesaikan juga", Roby Suwarna.

Dia menambahkan, setelah ada uji layak fungsi nanti, maka dilanjutkan secara fungsional selama satu bulan tanpa dipungut biaya alias gratis. 

"Baru kemudian, setelah uji layak fungsi selesai baru ada pembayaran atau tarif, karena itu, kesiapan fungsional ini terus kita jalankan", kata Roby.

AKP Muhamad Gargarin, Kasatlantas Polres Demak  mengatakan, jajaran Satlantas bersama pihak pengembang jalan tol PT PP telah mengecek perkembangan tol yang akan digunakan fungsional akhir November mendatang.

"Kami sudah lakukan survei jalan tol ini dan sesuai dengan prosedur, kalau ada lakalantas tetap kita tangani dibantu PJR tol", kata AKP Gargarin.

Menurut AKP Gargarin, dengan dioperasikan secara fungsional ini nanti setidaknya bisa membantu mengatasi kemacetan arus lalu lintas di jalur Pantura Demak akibat pembangunan jembatan Wonokerto, Karangtengah. 

"Setidaknya, mulai 25 November ini sudah bisa difungsikan sebagai jalur alternatif akibat pembangunan jembatan Wonokerto", katanya.

Gargarin mengatakan, jembatan Wonokerto pada Minggu kedua November ini diupayakan dibuka dengan pola lajur cepat dan tidak contraflow lagi. Meski demikian, pemberlakuan itu tetap mengkuti perkembangan di lapangan, sepeda motor tetap melalui lajur kiri. 

"Sebelum Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Natura) kita pastikan semua selesai, baik jembatan Wonokerto maupun jalan tol", pungkas Gargarin.

Reporter : H.R.Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"