Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 12 November 2022

TRADISI IKRAR PUNCAK TIDAR CALON WISUDAWAN DAN WISUDAWATI PURNAWIRA PATI TNI AD TAHUN 2022


MAGELANG, SNN.com - Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito, S.E., M.M. beserta 164 para calon (WPW) Wisuda Purnawira Pati TNI AD Tahun 2022 bersama-sama mengikuti acara Tradisi Ikrar bertempat di Puncak Tidar Magelang. Kamis (10/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito, S.E., M.M. sebagai wisudawan paling senior menyampaikan,” Bahwa setiap saat bila berada di kesatrian Akademi Militer, khususnya di Puncak Gunung Tidar yang   legendaris ini, selalu mengingatkan kita pada saat-saat awal kita memasuki kehidupan sebagai seorang Prajurit TNI. Dalam benak pikiran kita waktu itu hanyalah kebanggaan menjadi seorang prajurit yang sudah kita cita-citakan sejak kita di bangku sekolah”.

“Saat ini kita berkumpul bersama lagi di Puncak Tidar ini sebagai calon peserta Wisuda Purnawira Pati TNI AD, berikrar menyatukan tekad untuk senantiasa bersatu dan berbuat terbaik bagi NKRI serta berikrar untuk tidak menodai di akhir pengabdian kita”, tegasnya.

Selanjutnya secara formal, telah berakhir masa kedinasan dan pengabdian kita bagi bangsa dan negara melalui TNI AD dan selanjutnya tanpa mengurangi rasa nasionalisme, kita beralih status menjadi purnawirawan.

Diakhir sambutan beliau menyampaikan, ”Sudah menjadi legenda dalam masyarakat, bahwa Gunung Tidar adalah merupakan “Pakunya Pulau Jawa”. Tidaklah berlebihan apabila kita menafsirkan bahwa, Gunung Tidar dengan lembah ngarainya memberikan pesan agar kita semua meskipun telah menjadi alumni prajurit TNI putra almamater Lembah Tidar ini, tetap harus berkomitmen untuk selalu berkontribusi dan berperan sebagai bayangkari sekaligus perekat pesatuan dan kesatuan bangsa”. 

Selesai acara Tradisi Ikrar bertempat di Puncak Tidar di lanjutkan menyaksikan display GSCL Genderang Suling Canka Lokananta bertempat dilapangan Sapta Marga dan ramah tamah. Kemudian para wisudawan menuju kendaraan masing masing guna menyaksikan tour keliling kesatrian Akmil mengenang masa masa saat Pendidikan Taruna di Lembaga Akademi Militer. Acara selesai Kembali ke Hotel masing masing.

(snn.com-H.R.Alex/Penhumas Akmil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"