Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 16 November 2022

Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Kodim 0812/Lamongan Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda


Lamongan, SNN.com - Upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda, Kodim 0812/Lamongan memberikan sosialisasi penguatan bela negara kepada generasi muda yang ada di Lamongan, bertempat di Aula Makodim, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan penguatan Bela Negara bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai–nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur” dibuka oleh Dandim 0812/Lamongan yang diwakili  Kasdim 0812 Mayor Chb Heroe Goettojo dan dihadiri oleh Segenap Mahasiswa dan pelajar dari berbagai Universitas dan Sekolah di Wilayah Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutan tertulis Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, yang dibacakan Kasdim 0812 Mayor Chb Heroe Goettojo, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan penguatan Bela Negara yaitu untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0812/Lamongan guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bagi generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan,“ Ucap Kasdim 0812/Lamongan.

Dihadapkan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh para generasi muda di era sekarang ini, Mayor Heroe mengajak para generasi muda untuk selalu waspada dan terus berbenah.

“Dengan banyaknya tantangan di era globalisasi sekarang ini, para generasi muda harus lebih waspada dan peka terhadap ancaman-ancaman yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih di era modern sekarang ini, terjadi peperangan yang lebih condong kepada perang IT dan perang ideologi“Pungkas Mayor Chb Heroe Goettojo.

Pada kegiatan Penguatan Bela Negara kali ini, para peserta mendapatkan beberapa  materi yang disampaikan oleh para Perwira Kodim 0812/Lamongan diantaranya, Materi Wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kapten Inf Heru,materi pengetahuan Pancasila  disampaikan oleh Kapten Chb Khoiri, materi Wawasan Nusantara disajikan oleh Kapten Arm Yusniady serta materi pengetahuan teroris dan paham radikal disampaikan Kapten Inf Ali Mahmud. (Pendim 0812/Zainal A).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"