Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 01 November 2022

Wakil Bupati Lumajang Amperawati (Bunda Indah) Hadiri Inovasi Pawon Urip Di Desa Sumbermujur


Lumajang, SNN.com - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengungkapkan, bahwa Inovasi Pawon Urip yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Lumajang menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi inflasi di daerah.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara Jambore PKK Lumajang 2022, yang bertempat di kawasan relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (1/11/2022).

Menurut Bunda Indah, dengan adanya pawon urip, masyarakat bisa memanfaatkan lahan rumahnya untuk menanam segala kebutuhan sehari-hari, seperti halnya sayuran dan bahan dapur lainnya. Manfaatnya, masyarakat tidak perlu belanja sayur untuk kebutuhan sehari-hari.

"Inflasi itu salah satu ciri-cirinya bahan sembako naik, salah satunya cabe naik. Dengan adanya pawon urip setiap halaman rumah ditanami bahan pokok, itu sudah selesai masalahnya. Itu bisa mengendalikan inflasi," ujar dia.

Oleh karena itu, Bunda Indah berharap, agar program Pawon Urip terus dirawat oleh semua masyarakat. Tidak hanya saat ada perlombaan dan penilaian, melainkan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Semoga pawon uripnya bisa dirawat. Ini merupakan peningkatan ekonomi keluarga yang sigunifikan. Semangat merawat, baru lumajang yang punya Pawon Urip," harapnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"