Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 06 November 2022

Wakil Bupati Lumajang (Bunda Indah) Mengapresiasi Terselenggaranya Kegiatan Lomba Melukis


Lumajang, SNN.com - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Lomba Melukis Benda 3D, karena lomba tersebut dapat melatih ketelatenan dan kecerdasan anak.

"Lomba ini dapat melatih ketelatenan dan kecerdasan, ada silaturahim juga di dalamnya. Kegiatan ini luar biasa," ujar dia saat membuka secara resmi kegiatan lomba melukis benda 3 dimensi mamamia dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2022, bertempat di Pemadian Tirtowono, Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Sabtu (5/11/2022).

Menurut Bunda Indah, Lomba Melukis 3D juga dapat menjadi ajang silaturahim antar wali murid dengan para tenaga pendidik.

"Mudah-mudahan ini bisa dicontoh oleh kecamatan lain supaya ada sinergi antara orang tua dan guru," harapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 2.000 peserta dari seluruh TK dan PAUD di wilayah Kecamatan Candipuro.

Sementara itu, Ketua IGTKI Candipuro, Aning Catur Praya Mukti Ningtyas dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan lomba mewarnai dilaksanakan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, dengan tujuan untuk memgembangkan keterampilan motorik anak serta membantuk konsentrasi dan daya imaginasi anak.

Oleh karena itu, diharapkan nantinya akan terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara anak dan orang tua melalui lomba mewarnai.

"Harapannya juga meningkatkan kepercayaan diri anak dan menjalin komunikasi yang baik antara ibu dan anak," harapnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"