Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 02 Desember 2022

IPIP PEDULI KEMANUSIAAN BAGIKAN BERBAGAI BANTUAN LOGISTIK DI SINOMWIDODO


PATI, SNN.com - Kamis, 01 Desember 2022 petang,  *Insan Pers Independen Pati (IPIP)*, menggelar aksi kepedulian dengan cara membagikan makanan serta kebutuhan lainnya untuk warga yang terdampak banjir bandang di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati.

Aksi yang digelar melibatkan seluruh anggota personil IPIP, yang mana mereka sejak dini hari mempersiapkan ratusan nasi kotak, dan puluhan kotak mie instan serta air minum untuk dibagikan kepada warga yang ada disana.

Menurut pemaparan Ketua IPIP Ari Saptono, aksi kali ini memang pyur didasari oleh rasa kemanusiaan, lantaran musibah yang menimpa saudara kita yang berada di area Pati Selatan tersebut.

Walaupun bantuan yang diberikan korban tidaklah seberapa, namun dirinya berharap sedikit bisa mengurangi penderitaan warga Sinomwidodo dalam kondisi cukup memprihatinkan.

“Kami hadir dengan misi kemanusiaan saat bencana. Kami selalu ikut ambil bagian guna membantu meringankan beban warga korban banjir bandang di Desa Sinomwidodo. Walau tidak seberapa semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga terdampak, dan berharap cepat hilang rasa trauma warga,” ucap Ari Saptono, Kamis (1/12/2022).

Disisi lain, Rakimin selaku Kepala Desa (Kades) Sinomwidodo mengatakan banyak berterima kasih atas rasa kepedulian rekan-rekan jurnalis yang teramat besar untuk membantu warganya.

Ia juga memaparkan, bahwa saat ini warga disana sangat membutuhkan bantuan obat-obatan, alat pendidikan dan bantuan dari berbagai instansi untuk mengurus dokumen penting yang tersapu oleh derasnya air.

“Saat ini warga sangat membutuhkan bantuan, terutama obat-obatan dan alat pendidikan karena alat tulis banyak yang hanyut terbawa banjir. Warga juga butuh kepengurusan surat surat berharga karena banyak surat berharga yang hanyut terbawa banjir, seperti ijazah, sertifikat tanah,” pungkasnya.

Reporter :(snn.com-H.R.Alex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"