Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 03 Desember 2022

Upaya Polsek Gucialit Ciptakan Harkamtibmas Melalui 'KRYD'


Lumajang, SNN.com - Kepolisian Sektor Gucialit Polres Lumajang Jawa Timur, terus gigih mengupayakan langkah dan strategi, guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

Melalui KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) Kepolisian Sektor dibawah kepemimpinan Iptu Arie Udiyanto sebagai Kapolsek, salah satunya patroli makin dimaksimalkan, baik diwaktu siang bahkan malam hari.

Dipetakan masing - masing desa, sampai menyeluruh di wilayah hukum yang dipimpin, Kapolsek menginisiasi patroli melibatkan lintas sektoral dalam rangka sinergi.

"Setiap kegiatan patroli, kami pusatkan di setiap sisi desa, perlintasan tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat atau pengendara yang melintas, baik menggunakan roda dua maupun roda empat," kata Kapolsek, Jum'at (2/12/2022).

Ditanya wujud antisipasi, perwira polisi dengan dua balok kuning emas dipundaknya itu, patroli melakukan pencegahan terhadap aksi kriminalitas diantaranya curanmor, begal, curas, curat dan kejahatan jalan lainnya.

Senada Kapolsek mengutarakan, meski wilayahnya relatif aman, akan tetapi pihaknya mengaku tidak akan menurunkan tensi keantisipasian. 

"Sembari kami mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan, minimal dilingkungannya sendiri. Kalau mungkin kita kerap mendengar ada istilah, manjadi polisi bagi diri sendiri itu penting, sebagai bentuk kewaspadaan pada kemungkinan - kemungkinan," imbuhnya.

Hingga, akses lapor cepat dan mudah ia sosialisasikan jika ada sesuatu hal yang perlu ditindaklanjuti. "Salah satunya melalui program Kapolres Lumajang yakni KANDANI, masyarakat bisa lagsg kirim pesan WhatsApp di momer hotline 085-933-800-900, itu kami terus suarakan agar masyarakat bisa berakses langsung serta pelayanan prima bisa dirasakan," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"