Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 04 Mei 2023

Dokter Satgas Yonif 527/BY Bantu Evakuasi Warga Enarotali yang Sakit ke Rumah Sakit Terdekat

Lumajang, SNN.com - Dokter Satgas Yonif 527/BY , Lettu Ckm dr. Roldus Andy bersama 3 orang anggotanya membantu evakuasi medis kepada WD (28 th), warga Distrik Enarotali, Kab Paniai, Prov. Papua Tengah, yang menderita penyakit infeksi TBC, Minggu (2/05/2023).
Dengan menggunakan ambulance, Dokter Satgas mendatangi Rumah WD untuk membantu dalam evakuasi ke RSUD Paniai untuk mendapatkan perawatan lanjutan, karena penyakit yang dialami cukup serius yaitu sudah mengalami penurunan kesadaran akibat 3 hari tidak makan dan minum akibat penyakit TBC yang diderita.

"Setelah kami periksa, kondisi pasien sangat lemah dan butuh penanganan medis yang memadai, dengan diagnosis Penurunan kesadaran akibat penyakit TB Paru Putus obat " ungkapnya.

Menurut Lettu Ckm dr. Roldus Andy, kejadian ini diawali dari pasien tidak meminum obat program TB secara teratur sehingga keadaannya menjadi semakin memburuk. Selain itu di daerah Papua masih merupakan daerah dengan angka kasus penyakit TB Paru yang tinggi.

"Kami bantu untuk menjelaskan tentang penyakit serta mengevakuasi pasien ke RS terdekat dan selanjutnya memastikan pasien mendapatkan penanganan lebih lanjut," tambahnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"