Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 10 Mei 2023

Dukung Ketahanan Pangan Kodim 0812/Lamongan Manfaatkan Lahan Kosong Sekitar Makodim

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka pemanfaatan lahan kosong di sekitar makodim, Kodim 0812 Lamongan memberdayakan tanaman pertanian dengan Berbagai Jenis Sayur dan buah, kegiatan tersebut dalam upaya untuk mendukung program Ketahanan Pangan dipimpin (Pasi Ter Kodim 0812/Lamongan) Kapten Chb Agung sebagai ketua pelaksana dan pengawasan sehingga lebih terarah serta efektif dalam pelaksanaannya pemanfaatan lahan kosong.

Terkait hal tersebut Kapten Chb Agung mengatakan, pemanfaatan lahan dengan  penanaman jenis holticultura oleh anggota Makodim 0812 Lamongan sendiri termasuk ibu ibu persit cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk pertanian yang dapat membantu mendukung suksesnya program pemerintah serta menindak lanjuti instruksi dari Komando atas baik Korem 082/CPYJ, Kodam V/Brawijaya maupun Mabes TNI AD agar satuan komando kewilayahan memberdayakan potensi yang ada salah satunya melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan di Wilayah, jelasnya, Rabu (10/05/2023)

" ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah dalam pencapaian pemenuhan kesediaan pangan didaerah serta menjadi pejangga ketahanan pangan nasional ," ungkap Pasi Ter Kodim 0812 Lamongan.

Dalam hal ini Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf  menyampaikan apresiasi dan akan mendukung segala sesuatu yang dibutuhkan baik dalam pembersihan, pengolahan, penanaman bahkan ketika panen nantinya agar apa yang dilaksanakan dapat tidak sia sia harus dipikirkan dari hilir sampai hulu, pungkasnya.

Upaya yang dilakukan oleh Kodim 0812 Lamongan dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah daerah melalui dinas pertanian terkait hal hal tehnis tentang kesedian bibit pupuk, alsintan serta pola tanam diluar yang diupayakan oleh Kodim sendiri.

Untuk itu Dandim mengucapkan terima kasih pada semua pihak termasuk keseriusan anggota yang telah ditugaskan guna sukesnya kegiatan tersebut.

Lahan ini kedepan bila sudah tumbuh dengan baik akan dijadikan manfaat untuk keluarga besar Kodim 0812/Lamongan juga untuk masyarakat dan dapat menjadi contoh positif yang dapat ditularkan ditempat lain diwilayah Kab Lamongan", Harap Dandim 0812 Lamongan. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"