Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 20 Mei 2023

Koramil Kotaanyar Kawal Dan Amankan Penyaluran Bantuan Pangan

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/18 Kotaanyar mengawal dan mengamankan pelaksanaan penyaluran bantuan pangan tahap II  tahun 2023 di Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan untuk jumlah penerima manfaat di Desa Sidomulyo berjumlah 467 orang dengan bantuan pangan berupa beras seberat 10 kg.

Serka Bustari, Anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar menyampaikan kehadiran pihaknya merupakan perintah komando atas dalam rangka  untuk berperan aktif dalam mengawal dan mengamankan kegiatan mulai awal hingga akhir proses penyaluran bantuan pangan.

“Kami hadir untuk membantu pihak pemerintah desa agar kegiatan dapat berjalan lancar dan tentunya sebagai aparat teritorial kami selalu memonitor segala bentuk kegiatan,” kata Serka Bustari,Sabtu (20/5).

Ia menambahkan sebagai aparat kewilayahan tentunya harus selalu berada di tengah- tengah masyarakat untuk membantu dan mencari solusi bilamana ditemukan masalah. Untuk penerima manfaat bantuan pangan ini kami menghimbau untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Pemberian bantuan pangan ini dilaksanakan untuk meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu apalagi dihadapkan dengan kondisi perekonomian masyarakat yang belum pulih dari keterpurukan pasca pandemi covid -19,” ujarnya.

Sementara salah satu penerima manfaat yang enggan untuk menyampaikan identitasnya mengungkapkan rasa syukur dan rasa terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan pangan tahap II di tahun 2023 ini.

“Sebagai penerima manfaat tentunya kami sangat gembira dengan penyaluran bantuan pangan ini apalagi tengah situasi perekonomian yang cukup sulit seperti saat ini,”tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"