Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 12 Mei 2023

Latih Hadrah dan Berikan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Lamongan, SNN.com - Generasi Muda adalah sosok pejuang Bangsa, dalam hal ini wajib hukumnya untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa kepada para Pemuda. Hal itu yang terus menjadi motivasi oleh para Babinsa untuk mewujudkan generasi muda yang patriotik dan nasionalis.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Serda Afif yang memberikan pelatihan Hadrah dan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SDN 1 Bluluk,Kecamatan Bluluk, Jumat (12/05/2023).

Babinsa Serda Afif dikesempatan tersebut mengatakan, selain untuk melatih dalam Hadrah dan  kekompakan, generasi muda perlu diberikan pengetahuan Wasbang untuk membentuk jiwa patriotisme dalam dirinya. Apalagi di usia mereka yang masih belia, perlu sekali ditanamkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air tersebut, agar kelak menjadi generasi penerus yang handal.

"Kami rutin mendatangi sekolah sekolah yg ada di Kecamatan Bluluk untuk memberikan materi kebangsaan. Juga membekali mereka dengan keterampilan hadrah. Menyelipkan beberapa wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi. Ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin tangguh dan handal. Selain memang untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme sejak dini" ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Cba Sahuri mengatakan bahwa pentingnya membekali para generasi muda bangsa dengan kedisiplinan, patriotisme dan juga nasionalisme. Ini demi terbentuknya generasi penerus bangsa yang handal, ulet dan mandiri. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"