Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 12 Mei 2023

KAPOLSEK SUGIO HADIRI JUM'AT CURHAT DI BALAI DESA BAKALREJO

Lamongan, SNN.com - Kegiatan Jumat curhat dilaksakan Polsek Sugio di desa Bakalrejo Kecamatan Sugio, Lamongan, (12/5/2023).

Hadir dalam kegiatan Jumat curhat, AKP Ali Fathoni SH Kapolsek Sugio, Tajab kepala desa beserta perangkat, Hery Setywan kanit intelkam, Aipda M. Huda kalsium Polsek Sugio, Aipda Kamaluddin Polmas desa Bakalrejo,
 
Dalam sambutannya Kapolsek Sugio, untuk masalah Kamtibmas 

Desa Bakalrejo hingga sampai saat ini masih dalam keadaan aman kondusif. Perlu di sampaikan juga dan wajib di teruskan oleh Kepala desa dan jajarannya kepada warga masyarakatnya terkait pengurusan SKCK, bahwa apabila pemohon pernah melakukan tindak pidana maka di lembar SKCK akan di beri catatan sesuai dengan tindak pidana yang di lakukan. Apabila tindak pidana itu di lakukan oleh anak yg masih di bawah umur / masih sekolah maka Kepala Sekolah, guru dan pembimbing akan di undang ke Polres / Polsek terkait permasalahanya.

Sekarang ini masih marak gesekan yang di lakukan oleh anak yang masih di bawah umur.  Pengawasan orang tua sangat di perlukan.

Lebih lanjut masih kata Kapolsek Terkait jebakan tikus dalam bulan ini sudah ada 2 kejadian di Kecamatan Laren dan pucuk mati tersengat aliran listrik yang di sebabkan oleh jebakan tikus. Aturan dan pasal KUHP sudah jelas. Sosialisasikan kembali dan  Banner yang sudah di berikan oleh Polsek bisa di gandakan untuk di pasang di tiap" dusun.

Kapolsek juga berpesan di tahun 2023 ini sudah memasuki tahun politik, tetap jaga kerukunan.

Terkait dengan laka lantas, apabila terjadi laka lantas tolong di laporkan, jangan sampai terjadi permasalahan yang sering timbul di lakukan oleh kedua belah pihak. Biasanya di selesaikan sendiri antar kedua belah pihak.

Sambutan Kepala Desa Bakal Rejo TAJAB 
memaparkan terkait situasi Kamtibmas di wilayah Desa Bakalrejo. Bahwa wilayah Desa Bakalrejo sampai saat ini masih dalam keadaan aman terkendali.

Untuk petani di wilayah Bakalrejo tidak ada yang menggunakan jebakan tikus. Dan desa sudah memberikan sosialisasi dan memasang banner terkait jebakan tikus.

Terkait perguruan silat, sebelum ada perguruan silat masyarakat desa Bakalrejo hidup rukun, guyub dan tidak terjadi gesekan".

Masih menurut kades terkait Hippa (air irigasi) : Sering kali warga rebutan air irigasi yg ke sawah. Petugas dan Tatanan dalam hippa sudah jelas.

Terkait Patrol dan takbir keliling dalam kondisi aman, Terkait ijin keramaian sendiri antisipasi kerawanan yang muncul Polsek selalu teliti dan meminta info terhadap pemohon, data pemohon selalu di minta. Semua itu di lakukan agar Unit Intel bisa melakukan kir kerawanan.

Untuk Kekurangan pupuk subsidi Kami akan menyampaikan kepada dinas pertanian terkait kelangkaan pupuk. (Isnandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"