Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 12 Mei 2023

DPW SERGAP Kaltim Siap Menangkan Ganjar Pranowo. Suardi: Rapatkan Barisan Dan Satukan Kekuatan Pilpres 2024

Suardi, ST Ketua DPW Sergap Kaltim
Samarinda, SNN.com – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sergap Kalimantan Timur telah membentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 10 Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Serikat Rakyat Bergerak Pemerataan Sedulur Ganjar Pranowo, disingkat SERGAP adalah Tim Relawan bakal calon Presiden RI (bacapres) Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Ketua DPW Sergap Kalimantan Timur (Kaltim), Suardi menyebutkan, secara struktural telah membentuk Sergap baik tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga ditingkat Kelurahan/Desa dalam wilayah Kaltim.

“DPP Sergap bacapres RI Ganjar Pranowo Rencananya akan menggelar deklarasi Nasional pada awal Juni mendatang,” kata ketua DPW Sergap Kaltim Suardi, ST saat di konfirmasi media ini Kamis (11/5/2023).

Suardi juga meminta kepada seluruh pengurus Sergap baik di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga di tingkat Kelurahan/Desa agar tetap solid, tetap semangat dalam rangka mensukseskan pilpres 2024 hingga mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi RI 1.

“Kepada rekan-rekan pengurus Sergap di Kaltim, marilah kita rapatkan barisan, bergandeng tangan serta satukan kekuatan dalam rangka mensukseskan bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden RI 2024,” tegas Suardi, ST.

Ia juga menambahkan, untuk pengurus Sergap ditingkat kecamatan (Dewan Pimpinan Cabang –DPC), sedangkan di tingkat kelurahan/desa (Dewan Pimpinan Ranting) sampai ditingkat RT atau simpatisan lainnya itu menjadi tanggungjawab pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk membentuk diwilayahnya masing-masing.

“Untuk pembentukan pengurus Sergap ditingkat kecamatan,kelurahan/desa dan RT itu kita serahkan kepada DPD Sergap masing-masing untuk membentuknya, bahkan kita mempersilahkan simpastisan-simpatisan Ganjar Pranowo lainnya untuk bergabung, hanya saja tetap berkoordinasi dengan pengurus kabupaten, kecamatan dan pengurus ranting yang selanjutnya akan dibuatkan SK sebagai legalitas setiap pengurus Sergap,” jelas ketua DPW Sergap Kaltim.
SERGAP, didirikan pada bulan Mei 2022. Secara struktural Sergap terdiri dari: DPP Sergap ditingkat Pusat, DPW Sergap ditingkat Provinsi, DPD Sergap di tingkat Kabupaten/Kota, DPC sergap di tingkat Kecamatan, DPR Sergap di tingkat Kelurahan/Desa.

Ketua DPW Sergap Kalimantan Timur juga menyebut bahwa Tim Relawan Sedulur Ganjar Pranowo (Sergap) di Kaltim terbentuk berdasarkan rekomendasi Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang diusung partai politik yakni PDIP dan dukungan Parpol lainnya

“Kami pengurus sergap pada semua tingkatan akan segera koordinasi dengan partai pengusung dan partai pendukung dalam rangka menjalin kerjasama yang baik demi memperkuat dukungan untuk bapak Ganjar Pranowo pada pilpres 2024,” pungkas ketua DPW Sergap Kalimantan Timur Suardi ST.

Sosok Ganjar Pranowo akrab sebutan si Rambut Putih ini merupakan bakal calon presiden terbaik di 2024 sebagai penerus perjuangan presiden RI Joko Widodo.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"