Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 17 Mei 2023

Polres Lumajang Amankan 2 Pelaku Pencuri Ayam Bangkok

Lumajang, SNN.com - Dua pria warga terpaksa diamankan oleh Satreskrim Polres Lumajang. Keduanya yaitu inisial MI (28), Desa Dawuhan Wetan Kec. Rowokangkung dan BAC (21), Desa Dawuhan Wetan Kec. Rowokangkung Lumajang diduga menjadi pelaku pencurian ayam bangkok, di Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, pada Rabu 26 April 2023 sekitar pukul 02.30 WIB.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto ketika di konfirmasi oleh Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya, Rabu (17/5/2023).

Hari Siswanto mengungkapkan, kedua pelaku di tangkap polisi ditempat yang berbeda pada Selasa (16/5/2023). Polisi awalnya menangkap MS di jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Jatiroto.

"Saat dilakukan interogasi MS mengakui perbuatannya dan melakukan aksinya bersama BAC," Ujarnya.

Takut buruannya kabur, petugas langsung bergerak cepat kerumah pelaku BAC di Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung.

"Pelaku kita tangkap saat sedang tidur di rumahnya," ujar AKP Hari Siswanto.

Peristiwa pencurian ayam tersebut dilaporkan oleh korban bernama Sudarsono warga desa setempat.

"Korban yang melihat 5 ayam Bangkok sudah tidak berada di kandangnya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Rowokangkung," katanya.

Setelah menerima laporan tersebut, Satreskrim Polres Lumajang segera melakukan penyelidikan dan pengembangan.

“Hasil kerja keras Tim akhirnya berhasil menangkap 2 pelaku, yang mengaku melakukan pencurian ayam Bangkok," imbuh Hari Siswanto.

Dari pengakuan kedua pelaku, awalnya pelaku yang masuk kedalam kandang ayam dengan cara mengendap-endap, kemudian melakukan pencurian ayam secara bertahap, pertama 3 ekor,  kedua 2 ekor. Setelah berhasil membawa kabur ayam milik korban ke arah utara. 

"Kedua pelaku ini awalnya mencuri 1 ekor ayam usia 1 tahun dengan ciri-ciri warna bulu hitam sembur merah, 2 ekor ayam jenis bangkok usia 10 bulan dengan ciri-ciri warna merah kombinasi hitam dan 2 ekor ayam jenis bangkok usia  bulan dengan ciri-ciri warna bulu abu-abu kombinasi kekuningan," terang kasat Reskrim.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti ayam bangkok diamankan Polres Lumajang guna untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"