Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 16 September 2023

24 Caleg DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Mundur Dari PAN

Kepulauan Aru, SNN.com - Kabar mengejutkan datang dari Partai Amanat Nasional (PAN). 24 calon anggota legislatif (caleg) secara mengejutkan menyatakan sikap mundur diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru periode 2024-2029.

Pengunduran diri ke 24 caleg dari partai berlambang matahari itu akan dilaksanakan melalui deklarasi esok hari, Minggu (17/9/2023).

"Ya, kami 24 orang calon DPRD Kabupaten Kepulauan Aru siap undur diri dari PAN untuk tidak ikut bertarung pada pemilihan anggota legislatif periode 2024-2029," ungkap salah satu Caleg besutan Amin Rais berlambang matahari itu.

Menurutnya, Dasar pengunduran dia dan rekan - rekannya dari Partai Pan pasca pengangkatan Callin Lepuy selaku Plt ketua DPD Partai PAN Kabupaten Kepulauan Aru atas usulan Ketua DPW PAN Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad yang dinilai tidak sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga(ART)

Salah satu pertimbangan Pratiwi mengusulkan Lepuy selaku Plt Ketua DPD PAN Kabupaten Kepulauan Aru adalah jaminan 30.000 suara yang akan disumbangkan oleh masyarakat Aru kepada istri Gubernur Maluku yang akan bertarung merebut salah satu kursi dari 4 kursi DPR RI dapil Maluku. 

"Kebijakan inilah yang membuat kami tidak puas sehingga kami seluruh caleg PAN dari 4 dapil di Kabupaten Kepulauan Aru memilih mundur diri sebagai calon anggota DPRD periode 2024-2029," tandas dia seraya meminta namanya dirahasiakan," Sabtu (16/9/2023).

Lanjut dia menyangkan sikap Ketua DPW PAN Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad  karena rencana pengunduran dirinya dan rekan - rekannya sudah disampaikan melalui pesan singkat WhatsApp.

"Namun secara lantang Pratiwi mempersilahkan kami semua mengundurkan diri karena dirinya akan mengalahkan Mercy Barends pada pesta demokrasi 2024 mendatang,"ucapnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"