Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 18 September 2023

Bentuk Kepedulian Satuan Terhadap Pengamanan Tubuh Baik Personil Maupun Materil, Kodim 0812/Lamongan Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Bermotor Anggota

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib bagi Prajurit maupun PNS, Kodim 0812/Lamongan menggelar kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat kendaraan berupa SIM, KTA, STNK dan Helm. Hal ini merupakan bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun materiel satuannya.

Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan setelah melaksanakan upacara bendera dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo . Kegiatan ini dilakukan di lapangan Makodim 0812/Lamongan, Senin (18/09/2023).

Pada saat pelaksanaan pemeriksaan kendaraan, Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., melalui Kasdim 0812/Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo mengungkapkan pemeriksaan ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan dan pengamanan kepada personil serta materiel Kodim Lamongan termasuk mengecek kelengkapan surat- surat kendaraan dinas roda dua maupun roda empat.

"Selain memeriksa surat kendaraan, dilakukan juga pemeriksaan mengenai fungsi dari rem, ban, lampu sen, klakson, lampu rem belakang, spion dan helm. Ini adalah wujud kepedulian dan atensi unsur pimpinan terhadap keselamatan anggota" ujarnya.

Selanjutnya, Kasdim 0812/Lamongan mengucapkan terima kasih kepada prajurit Kodim 0812/Lamongan yang telah melengkapi serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas, dengan demikian aktivitas dalam bekerja tidak terpengaruh.

“Selanjutnya saya berharap agar prajurit tidak membuat pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun satuan khususnya Kodim 0812/Lamongan,” tutupnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"