Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 11 September 2023

Pasi Intel Lanal Aru, Kapten Laut (P) Indra Gunawan Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI AL ke - 78

Kepulauan Aru, SNN.com - Perwira Seksi Inteljen (Pasi Intel) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru, Kapten Laut (P) Indra Gunawan memimpin pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78 TNI AL, 10 September 1945 - 10 September 2023.

Upacara dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmat di Lapangan Arafura Lanal Aru tepatnya Batu Meja, Jl. Trikora, Desa Durjela, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Senin (11/9/2023 Puku 08. 10 WIT.

Saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Pasi Intel Lanal Aru, Kapten Laut (P) Indra Gunawan menegaskan bahwa, Tema hari jadi TNI Angkatan Laut kali ini adalah “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

Tema ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi indonesia emas yakni menjadi negara maju, adil, dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Komitmen tersebut tentunya perlu didukung oleh kekuatan TNI Angkatan Laut yang modern dengan daya pukul yang kuat, daya manuver yang handal dan daya gentar yang tinggi, serta memiliki jangkauan operasional dan kemampuan proyeksi kekuatan di seluruh perairan yurisdiksi Indonesia. Oleh karena itu, upaya nyata dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern, dan Tangguh, merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar lagi," tandasnya.
Lanjut ditegaskan, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir pertahanan NKRI kalian harus selalu siap menjalankan tugas mulia yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Laut. 

Jaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudera, dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan kalian dalam bertugas. Jadilah Prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat. 

"Ingatlah, menjadi Prajurit Jalasena Samudera merupakan panggilan jiwa untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara di jalan pengabdian yang penuh dengan kebanggaan dan kehormatan. Demikian yang dapat saya sampaikan, Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Laut,"tutup Kapten Laut (P) Indra Gunawan.

Pewarta : NUS YERUSA/PEN LANAL ARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"