Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 08 Maret 2024

Bersama Forkopimcam Glagah, Pj Danramik 0812/22 Glagah Hadiri Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Lamongan, SNN.com – Babinsa Koramil 0812/22 Glagah Sertu Agus Susilo Mewakili PJ Danramil dalam mengikuti kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Serta Gladi Kesiapsiagaan Terhadap Bencana Alam Tahun 2023 di Balaidesa Morocalan Kecamatan Kec Glagah Kab Lamongan, Kamis (07/03/2024).

Kesiapsiagaan dan mitigasi bencana adalah upaya  membangun masyarakat untuk mampu melaksanakan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana secara mandiri. Kemampuan tersebut diharapkan akan mengurangi dampak dan resiko bencana.

Bpk. Khoirul Muchinin selaku Camat Glagah secara resmi membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa pentingnya melibatkan semua unsur dalam pencegahan dan mitigasi bencana alam yang bisa terjadi khususnya di wilayah Glagah yang bekerasana dengan BPBD Kab Lamongan.

“Selain itu juga relawan harus siap menjadi bagian dari penanggulangan bencana bagi wilayah lain yang terdampak bencana” ujarnya.

Sementara itu, Sertu Agus Susilo disela sela kegiatan menyampaikan bahwa dirinya sebagai Babinsa akan senantiasa mendukung dan melaksanakan pencegahan serta berusaha mengurasi resiko kerugian apabila terjadi bencana alam.

“Kami dari Koramil 0812/22 Glagah akan selalu mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan maupun mitigasi apabila terjadi bencana. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah cegah dini. Upaya ini sudah kami lakukan dan kami sosialisasikan kepada warga binaan kami” ujarnya.

kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Serta Gladi Kesiapsiagaan Terhadap Bencana Alam Tahun 2023. 
Dalam kesempatan tersebut hadir Bpk. Bpk. Khoirul Muchinin selaku Camat Glagah, Iptu Bambang, SH ( Kapolsek Glagah ), Sertu Agus Susilo anggota Koramil 0812/22 Glagah mewakili PJ Danramil, Bpk. Joko Raharjo kepala pelaksanaan BPBD kab Lamongab, Bapak Sukirno kepala bidang BPBD, Ridwan Kades Morocalan Serda Khoirul Babinsa morocalan dan masyarakat

Tujuan Pelaksanaan kegiatan ini agar masyarakat dan relawan bisa mengerti cara cepat mengatasi dan membantu korban bila terjadi bencana alam di sekitarnya. Pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"