Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 09 September 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Hadiri Verifikasi Menuju Desa ODF


Tuban, SNN.com - Di Balai Desa Bunut Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dilaksanakan Verifikasi Open Defecation Free ( ODF ) atau kondisi ketika setiap individu dalam suatu komunitas tidak buang air besar sembarangan, Kamis ( 9/9/2021 ).

" Verifikasi ODF di hadiri langsung oleh pihak Kecamatan Widang, Kapolsek Widang yang di wakili oleh IPTU Ali Mas'ud, S.H., Ketua Tim Verifikasi ODF, Ka UPT Puskesmas Widang, Kepala Desa Bunut, Bhabinkamtimas, Babinsa, tokoh masyarakat, dan kader Posyandu.

Open Defecation Free ( ODF ) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan," beber IPTU Ali Mas'ud.

Kegiatan program ODF atau stop buang air besar sembarangan untuk mewujudkan hidup sehat dan bersih, apalagi saat ini mulai musim hujan. Tentunya akan banyak menimbulkan ancaman penyakit bila hal demikian masih dilakukan," lanjut Waka Polsek.

Kita berharap semua Desa yang berada di wilayah hukum Polsek Widang setelah di verifikasi bisa mendapatkan sertifikat Desa ODF," tutup IPTU Ali Mas'ud.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"