Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 21 September 2021

Kegiatan Rutin Posyandu Ibu - Ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru Kembali Digelar


Kepulauan Aru, SNN.com - Pemberian BCG untuk balita usia 1 tahun dan penyuntikan DPT kepada balita usia 2 bulan serta penyuntikan vaksin Campak pada Balita usia 9 bulan ke atas kembali dilakukan oleh ibu - ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru di halaman Makotis Lanal Aru, Selasa (21/9/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan rutin Posyandu itu, para ibu - ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru bekerja sama dengan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Siwalima Dobo. 

Jumlah Balita yang mendapat pelayanan di Posyandu Makotis Lanal Aru sebanyak 14 orang, sementara untuk ibu hamil jumlahnya 6 orang.

Bidan Puskesmas Siwalima, Magdalena Tildjuir disela - sela pelaksanaan kegiatan rutin Pos Yandu Lanal Aru menjelaskan bahwa, 
Pemberian BCG untuk balita usia 1 tahun guna mencegah penyakit TBC, dan penyuntikan DPT kepada balita usia 2 bulan ke atas  guna mencegah penyakit tetanus dan batuk.

"Nah, saat ini kita juga memberikan suntikan vaksin Campak pada Balita usia 9 bulan ke atas
untuk mencegah penyakit campak," ungkap Bidan Tildjuir.
 
Lebih lanjut dijelaskan, Vaksin campak mulai diberikan pada anak usia 9 bulan hingga dewasa. Proses imunisasi ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.


Beberapa tahun belakangan, pemberian imunisasi campak sejak dini menjadi salah satu program yang sedang digalakkan pemerintah Indonesia. Imunisasi campak diberikan guna mengurangi penyakit campak yang bisa menular dan juga mematikan.

"Oleh sebab itu, penting memberikan imunisasi campak pada si Kecil untuk membentengi sistem kekebalan tubuhnya dari penyakit yang mengerikan itu," jelasnya.

Sementara pantauan media ini, nampak ibu - ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru sangat senang dan bangga melihat antusias ibu-ibu seputaran komplek Makotis Lanal Aru yang mau membawa balitanya ke posyandu untuk menimbangkan secara rutin dan memberikan BCG dan DPT serta suntikan vaksin campak di bulan September 2021 ini.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"