Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 20 September 2021

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Bedah rumah Dilaksanakan di Desa Bulujaran lor


Probolinggo, SNN.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah kepada 1 unit rumah tak layak huni di desa Bulujaran lor Kecamatan Tegalsiwalan, Probolinggo.

"Program bedah rumah ini kami laksanakan di seluruh wilayah, termasuk di desa Bulujaran lor. Yang di laksanakan, Minggu (19/09/2021).

Program bedah rumah ini merupakan upaya agar seluruh masyarakat bisa memiliki rumah yang layak huni. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh yang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Program ini disebutnya jadi stimulan yang diberikan kepada masyarakat agar mau membangun rumahnya secara swadaya dan mendorong semangat gotong royong.

Selain itu, kepala desa Bulujaran lor Edi Mustafa mengatakan, sebisa mungkin memberikan dukungan dengan mereplikasi program serupa dan menyusun data kebutuhan rumah masyarakatnya dengan baik.

"Jumlah bantuan yang di berikan kepada bpak misnadi rt 01 rw 01 memang tidak terlalu besar, tapi bisa mendorong semangat untuk berswadaya membangun rumahnya. Kita juga harus bergotong royong dan saling membantu antar masyarakat sehingga daerahnya bebas dari rumah tak layak huni, "pungkasnya.

Reporter : Arifin
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"