Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 22 September 2021

Api Nyaris Picu Peristiwa Kebakaran Rumah, Gara - Gara Kebocoran Kompor Gas


Tuban, SNN.com - Gara - gara kompor gas bocor, sebuah rumah di Desa Mrutuk Kecamatan Widang, Tuban nyaris terbakar, Rabu ( 22/9/2021 ).

" Peristiwa yang terjadi di rumah Suwarno warga Desa Mrutuk RT.1 RW.3 telah berhasil membakar sebagian sisi dapur yang berukuran 4 x 8 meter.

Kepada Wartawan SNN.com, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menceritakan kronologi kejadian. Dinyatakan olehnya bahwa peristiwa tersebut berawal dari pemilik rumah sedang beraktivitas memasak namun ditinggalkan.

" Meski ditinggalkan dalam waktu yang tidak lama, namun kebocoran kompor gas tersebut menimbulkan semburan dan menyambar mesin genset yang tidak jauh dari titik api," beber Kapolsek.

Api yang sempat membesar kemudian membakar barang - barang yang ada di lokasi dapur. Beruntung saat peristiwa terjadi pada siang hari, sehingga Bhabinkamtimas bersama warga yang tahu ada kebakaran dengan cepat berusaha memadamkan api," sambung Kapolsek.

Meski hanya dengan peralatan seadanya, api akhirnya berhasil di jinakkan sebelum merembet ke bangunan di sekitarnya. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun ada kerugian material sekitar 5 juta rupiah.

" Dengan adanya peristiwa ini, kita mengajak masyarakat untuk berhati - hati. Kalau sedang memasak sebaiknya tidak di tinggalkan untuk aktivitas yang lain di luar rumah. Begitu pula dengan kewaspadaan konsleting listrik, supaya kabel yang sudah usang agar ada penggantian," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"