Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 24 September 2021

Lagi-lagi Pangkalan TNI AL Aru, Gelar Aksi Serbuan Vaksinasi di Pulau Sebrang Desa Tabarfane


Kepulauan Aru, SNN.com - Jum'at 24 september 2021 dalam rangka mensukseskan program Nasional menuju Indonesia sehat bebas COVID-19 serta melaksanakan instruksi Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Agar jajaran TNI AL Totalitas bantu cegah penyebaran COVID-19 yang bertujuan menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kabupaten kepulauan Aru, Pangkalan TNI AL Aru kembali melaksanakan sebuan Vaksinasi maritim Tahap Pertama kepada masyarakat pesisir didesa Tabarfane, Kecamatan Aru selatan Utara, Kab.Kepulauan Aru, Maluku. 

Dengan menggunakan searider Lanal aru menerobos Lautan Aru yang saat ini sedang mengalami cuaca buruk dengan jarak tempuh antara kota dobo dengan desa tabarfane selama 1 jam 30 menit. Kendati demikian Para parajurit TNI AL Lanal Aru tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Komandan Pangkalan TNI AL Aru,Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M, mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini dengan target 200 dosis vaksin untuk masyarakat di desa Tabarfane, Hal ini disampaikan berkaitan dengan upaya dari Pangkalan TNI AL Aru dalam rangka membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten kepulauan Aru.


Danlanal Aru juga mengatakan untuk mempercepat vaksinasi COVID-19, jajaran panglalan TNI AL Aru  bersama pemerintah daerah juga selama ini sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran masyarakat pesisir dan kepulauan di Kota Dobo yang mana Tentunya vaksinasi yang dilakukan juga melibatkan Pemerintah Daerah dan instansi TNI - Polri lainnya.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup besar, dan salah satu perwakilan warga mengucapkan, kami berterima kasih kepada komandan Pangkalan TNI AL Aru beserta Pemerintah daerah Kepulauan Aru yang telah memfasilitasi pelaksanaaan kegiatan ini. 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"