Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 25 September 2021

Proyek Penerangan Jalan Umum di Dusun Sumor Klaseman Diduga di Kerjakan Asal Jadi


Probolinggo, SNN.com - Baru dipasang, PJU tenaga surya di desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, provinsi Jawa timur. sudah tak berfungsi.

Sekjen DPC projamin kabupaten Probolinggo, Angkat bicara saat ditemui tim media di kantor sekertariat nya, ia mengatakan bahwa, Kegiatan Pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) didesa Klaseman diduga dikerjakan asal jadi. Ada beberapa PJU-TS yang tidak berfungsi dan tidak nyala andaipun terpaksa menyala terlebih dulu ada monil yang lewat baru lampu tersebut menyala sesudah itu mati, bahkan tapak tiang PJU terkesan di kerjakan asal jadi.

Buktinya, di beberapa titik pemasangan beton dasar tiang lampu PJU-TS itu sudah ada yang keropos dan rawan tumbang. Kejadian, ini menjadi keluhan warga karena tidak dapat menikmati cahaya lampu pada malam hari. Ungkapnya kepada tim media.

Hal senada di sampaikan oleh warga  RT,06 Rw,03, Dusun sumur 01, sebenarnya, sebagai masyarakat, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memasang lampu PJU-TS di desa saya kalseman.
 Namun, dia juga mengkritik, pasalnya, dalam pemasangan lampu PJU-TS  tersebut juga memakan anggaran yang cukup besar.

"Yang saya sayangkan adalah kalau menyala dengan baik dan terang kan bisa dinikmati masyarakat, kalau seperti ini masih redup,
 berarti pemerintah tidak sukses dalam mengeluarkan anggarannya yang nilainya puluhan juta.

lanjut penerangan jalan ini pak, sangat redup bisa menyala dengan terang apabila ada motor atau mobil yang lewat, 

apabila tidak ada motor atau mobil yang lewat, sepanjang malam lampu penerangan jalan itu akan redup, alias buram, "Ujarnya kepada tim media Jum'at, (24/92021).

Tim media juga mengklarifikasi pelaksana PJU-TS  lewat telepon seluler, dirinya menjelaskan, Aneh nya saat di klarifikasi tim media, pemilik CV putra truba jaya, selaku pemenang tender dari program PJU-TS yang anggarannya dari Jasmas itu, 

Mengaku tidak tau kalau anggarannya berapa secara global, karena dirinya hanya sebatas penggarapan tiang saja sebanyak 30 tiang/jagak, Selebihnya kalau mau lebih jelas hubungi bendahara desa, "ujarnya kepada tim media.

Di tempat berbeda tim media juga mengklarifikasi ke bendara desa klaseman lewat pesan singkat account jejaring sosial WhatsApp, ia menjelaskan, "Silahkan konfirmasi ke kepala desa langsung (Suprijono), "ungkapnya.

Bersambung.....

Reporter : Arifin
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"