Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 25 September 2021

GMPK Probolinggo Berkolaborasi Dengan Prisai BPJS Ketenagakerjaan di Desa Alun Alun


Lumajang, SNN.com - GMPK dan bpjs ketenaga kerjaan mengadakn sosialisasi di Desa Alun alun Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, sabtu (26/09/2021).

Arif selaku prisai BPJS ketenagakerjaan, menyampaikan bahwa yang mendaftar bpjs ketenagakerjaan apabila kecelakan saat bekerja maka akan di tanggung oleh bpjs.

Kalau dulunya bpjs hanya untuk perusahaan besar tapi sekarang pengusaha kecilpun sudah bisa menikmati, jadi mengikuti peraturan pp 44 .2015 tentang bpjs ketenaga kerjaan, jadi meskipun non formal sekarang juga bisa merasakan pensiun dengan mengikuti semua program bpjs.

Sholehuddin selaku dpd gmpk juga menegaskan bahwa pentingnya BPJS KETENAGA KERJAAN bagi Masyarakat kegunaanya sangat besar, seyogyanya kita sebagai manusia akan kembali kepada yang diatas, makanya dengan adanya program pemerintah melalui BPJS KETENAGA KERJAAN ini masyarakat Harus lebih cerdas, dan jangan melihat proses, tapi lihat hasil akhirnya.

Saya berharap apa yang menjadi program pemerintah di dukung, karna itu semua untuk kepentingan diri sendiri, mamfaat dari BPJS KETENAGA KERJAAN itu sendiri sangatlah besar, itung itung buat tabungan masa tua.


Masih banyak masyarakat khususnya para pengusaha melalalikan apa yang sudah di programkan oleh pemerintah, dengan di buktikan masih banyak karyawan di salah satu perusahaan yang belum memiliki Kartu BPJS KETENAGAKERJAAN. 

Seharusnya Para pelaku usaha tersebut lebih mementingkan kesejahteraan karyawanya, "Tuturnya.

Reporter : Arini/Memet
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"