Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 21 September 2021

Anggota Polres Tuban Polda Jatim Bersama Polsek Jajaran Ikuti Pelaksanaan TKJ


Tuban, SNN.com - Polres Tuban menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani ( TKJ ) di lapangan belakang Polres Tuban, Selasa pagi, 21 September 2021.

Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 07.00 WIB. Adapun peserta yang mengikuti yakni anggota Polres Tuban dan Polsek jajaran.

Sebelum pelaksanaan TKJ di awali dengan mengabsen ulang anggota yang telah mengisi daftar hadir, lalu di lanjutkan Olahraga ringan sebagai pemanasan.

Selanjutnya para peserta dilakukan pengecekan suhu badan untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat sehingga dapat melanjutkan ikut kegiatan.
 
Untuk materi TKJ yang dilaksanakan meliputi lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.
 
Menurut Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang mengirimkan anggota untuk mengikuti kegiatan tersebut, dirinya menyatakan bahwa kegiatan TKJ ini merupakan kegiatan yang wajib di ikuti untuk mengukur kemampuan fisik personil," tuturnya.

Hal ini juga berkaitan dengan karir personil. Dengan adanya kegiatan ini, di harapkan kondisi kesehatan anggota dapat termonitor serta tetap fit sehingga dapat terus melaksanakan tugas dengan baik,” tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"