Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 21 September 2021

Vaksin Merdeka Semeru 2021 Sambangi Warga Di Tiga Lokasi


Nganjuk, SNN.com - Bertempat di 3 titik sekaligus, Senin 20/09/2021 Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang ditujukan untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Dimana tujuan vaksinasi ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Mengingat, bahwa kabupaten nganjuk pernah menduduki tangga kasus covid-19 paling banyak.

Ketiga titik tersebut yaitu di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, dan Aula Polres Nganjuk. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Sinovac dosis 1 dan 2, yang diperuntukkan bagi 364 warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut. 

Kegiatan ini merupakan program Polres Nganjuk Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021, dengan tema  "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri " untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut digelar di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman dan Aula Polres Nganjuk dilaksanakan seperti kegiatan vaksinasi sebelumnya. Dari data yang diperoreh kegiatan vaksinasi di Kelurahan Payaman sebanyak 68 orang dengan dosis 1 dan 2. Dan vaksinasi yang digelar di Kelurahan Kauman sebanyak 114 orang dengan dosis 1 dan 2, yang di dominasi oleh lansia sebanyak 80 orang. Sedangkan kegiatan vaksinasi yang digelar di Aula Polres Nganjuk terdata sebnayak 182 orang yang telah tervaksin. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid - 19 dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.


Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di ketiga titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Para peserta menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk. Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.

“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 untuk 364 orang di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, dan Aula Polres Nganjuk. dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity, Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai ” ujar Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Paurkes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin. (team humas)

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"