Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 20 September 2021

Rakor Forkopimka Dengan Kades Bersama HIPPA Dan PU Dalam Rangka Normalisasi Kali Avur Kuwi


Tuban, SNN.com - Di pimpin Plt Camat, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Widang, berlangsung kegiatan rapat koordinasi normalisasi Kali Avur Kuwu, Senin ( 20/9/2021 ).

Di samping Plt Camat, hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Widang, Kapolsek Widang yang di wakili IPTU Ali Mas'ud ( Waka Polsek ), Kepala Desa se Kecamatan Widang, Ketua dan pengurus HIPPA se Kecamatan Widang, serta perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Tuban.

Setelah rapat di buka, Plt Camat langsung memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa terkait normalisasi Avur Kuwu, Pemkab Tuban siap memberikan bantuan eksavator sebanyak 1 buah namun akan di upayakan untuk penambahan. 

" Bahwa nanti bantuan 1 alat eksavator dari BBWS 1 buah untuk normalisasi Avur Kuwu dan pembuatan pintu darurat dengan rekomemdasi permintaan bantuan alat dan pintu masuk darurat di Waduk Jabung Ring Dyke dari pihak Desa," beber Plt Camat.

Sedang untuk pelaksanaan kegiatan normalisasi sebelum adanya banjir, akan dilakukan pada bulan November 2021 kiranya dapat segera dilakukan. Saat ini normalisasi Avur Kuwu sudah di mulai pelaksanaannya, yakni di Desa Klotok Kecamatan Plumpang dan bertahap akan nyambung ke wilayah Widang," tambah Plt Camat.

Terkait kegiatan normalisasi Kali Avur Kuwu, IPTU Ali Mas'ud yang mewakili Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., memaparkan bahwa Kepolisian mendukung sepenuhnya program tersebut.

" Karena nanti akan ada alat berat dan selama pelaksanaan normalisasi berlangsung akan berada di lokasi yang jauh dari permukiman, kita sampaikan supaya tetap ada pengawasan terhadap keamanan alat berat tersebut. Hal ini jangan sampai terjadi kendala karena adanya kehilangan sperpart yang bisa mengganggu kesuksesan pekerjaan," tutup Waka Polsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"