Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 27 September 2021

BUPATI HARAPKAN FAUZIAH MAMPU RAIH EMAS DI PEPARNAS XVI PAPUA


Blora, SNN.com - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si melepas keberangkatan Fauziah, atlet cabang olahraga tolak peluru dari Blora yang akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua pada November 2021 mendatang.

Hal tersebut dilakukan saat Fauziah beserta dengan Ketua Komite National Paralympic Comitee Indonesia (NPCI) Kab. Blora, Sriyono bersilaturahmi dengan Bupati, di Rumah Dinas Bupati, Senin (27/9/2021).

Bupati juga memotivasi dan memberikan dukungannya kepada atlet berprestasi dari Blora tersebut. Bupati Arief berharap agar Fauziah mampu tampil gemilang sehingga bisa meraih medali emas.

Pihaknya berpesan bahwa nantinya ketika Fauziah mampu meraih emas, akan diberikan bonus.

"Selamat bertanding jaga kesehatan, dan harus semangat percaya diri, optimis bisa menjadi juara. Semoga nanti bisa dapat emas, nanti kalau dapat emas, dari Pemkab Blora juga akan kasih bonus" ucap Bupati Arief.

Dihadapan Bupati, Fauziah  memeragakan bagaimana caranya melakukan olahraga tolak peluru tersebut. Bupati juga nampak menirukan gerakan yang dilakukannya.

"Semoga nanti bisa memperoleh capaian yang terbaik" harap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Arief meminta kepada dinas terkait untuk mendampingi atlet-atlet di Kab. Blora dan mendukung mereka untuk berprestasi.

Sementara itu, Ketua NPCI Blora, Sriyono menjelaskan bahwa Fauziah menjadi satu-satunya difabel wakil Kab. Blora yang akan berlaga di Peparnas Papua mendatang, memperkuat tim Jawa Tengah.

"Fauziah berangkatnya November nanti, hari ini kita ketemu Pak Bupati bahwa dari NPCI Kabupaten Blora ada atlet yang ikut Peparnas" ucapnya.


Dijelaskannya, Fauziah saat ini akan mengikuti karantina terlebih dahulu sebelum berlaga di Peparnas nanti.

"Fauziah setelah ini akan ke Solo guna menjalani karantina atau pemusatan latihan. Sehingga nanti bisa memperoleh yang terbaik ketika tampil" kata Sriyono.

Sriyono optimis, nantinya Fauziah bakal pulang dengan membawa medali emas.

"Target ini mbak fauziah bisa meraih emas, dengan lemparannya saya optimis" harap Sriyono.

Lebih lanjut, Sriyono mengapresiasi peran Pemkab yang telah mendukung atlet-atlet di Blora untuk berprestasi, khususnya atlet difabel. 

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"