Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 18 September 2021

Kapolres Nganjuk Bagikan Ratusan Masker Gratis dan Edukasi Prokes kepada Masyarakat Dalam Operasi Yustisi


Nganjuk, SNN.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana S.I.K. dan PJU Polres Nganjuk turun langsung membagikan ratusan masker. Pembagian masker secara gratis itu ditujukan kepada masyarakat dan pedagang kaki lima di sekitar alun-alun Nganjuk dalam Operasi Yustisi , Sabtu (18/09/2021).

Kapolres Nganjuk didampingi Kabag Ops dan PJU Polres Nganjuk menghentikan masyarakat yang sedang melintas di seputar alun-alun Nganjuk yang kedapatan tidak memakai masker dan menyisir para pedagang kaki lima yang juga berada disekitarnya

Alun alun merupakan salah satu tempat aktivitas masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19. 

Kegiatan ini merupakan wujud menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekannya.


Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana S.I.K. mengatakan dengan tertib menggunakan masker, itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19.

Kapolres Nganjuk juga mengatakan sesuai pemberitaan sebelumnya, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. 

Oleh sebab itu, kata AKBP Jimmy Tana S.I.K., perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.


Kegiatan selain membagikan masker, kata Kapolres, pihaknya juga memberikan edukasi langsung kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program pemerintah, dalam upaya menekan angka penularan virus corona,” ungkap Kapolres.

 “Itu sebabnya, jajaran Kepolisian saat ini sangat konsen melakukan edukasi protokol kesehatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum lainnya, saya yakin dan percaya, dengan komitmen kita bersama didukung kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi protokol kesehatan akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas Covid-19,” pungkas Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana S.I.K.(team humas)

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"