Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 23 September 2021

Mobil Gerai Vaksin Presisi Mulai Beroperasi, Kapolres Bangkalan : Ayo Segera Vaksin dan Jangan Lupa Pakai Masker


Bangkalan, SNN.com - Polres Bangkalan  Berbagai kreatifitas terus di gelorakan oleh Kepolisian Resor Bangkalan dalam peran serta mensukseskan vaksinasi covid-19 di bumi dzikir dan sholawat. Kali ini, Mobil Gerai Vaksin Presisi mulai beroperasi pada pagi hari ini, Kamis 23/09/2021 untuk melaksanakan vaksinasi covid-19, sekaligus memberi himbauan tentang pentingnya vaksin dan juga penggunaaan masker menuju era kenormalan baru. 

Seperti yang terpantau, mobil gerai vaksin presisi ini pun langsung mendatangi sejumlah sekolah di wilayah kota Bangkalan untuk membagikan masker dan juga vaksinasi covid-19. Seperti pada pagi hari ini, dimana Mobil Gerai Vaksin Presisi Polres Bangkalan menggelar pelaksanan vaksin di SMPN 03 Bangkalan yang ditujukan bagi siswa sekolah dan sejumlah masyarakat di SMPN 03 Bangkalan yang terletak di kelurahan Demangan, kota Bangkalan. 

Kegiatan kelilingnya mobil gerai vaksin presisi Polres Bangkalan ini dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Iptu Suyitno, S.H., M.H. didampingi salah satu anggota Satbinmas yang juga Polwan dan Bhabinkamtibmas di wilayah SMPN 03 Bangkalan yaitu Briptu Navynda Sherly Fatikasari, S.M. bersama Lurah Demangan Ardhi Perdana, S.IP. Antusiasme masyarakat pun cukup meningkat karena hadirnya mobil gerai vaksin presisi ini, masyarakat lebih paham bahwa vaksinasi covid-19 itu sangat penting untuk menjaga herd immunity atau kekebalan komunal. 


Sementara itu, ditemui di tempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika hadirnya mobil gerai vaksin presisi, pihaknya menargetkan bahwa jangkauan vaksinasi covid-19 akan lebih meluas lagi. 

"Dengan hadirnya mobil gerai vaksin presisi yang siap keliling dari berbagai titik ke titik lainnya di kabupaten Bangkalan, kami berharap masyarakat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19 serta tidak mudah percaya berita hoax yang tidak jelas kebenarannya. Oleh karena itu, Ayo segera vaksin. Agar Bangkalan segera bangkit dan menuju zona hijau bebas covid-19" ujar AKBP Alith dengan penuh semangat. 

Tak hanya itu saja, kedepan AKBP alith berharap bahwa mobil gerai vaksin presisi ini juga bisa semakin meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan terutama menggunakan masker. "Saya menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker saat berkendara ataupun saat beraktivitas demi mencegah penyebaran covid-19," jelas sang Kapolres ketika dimintai keterangan di Mapolres Bangkalan pagi ini.

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"