Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 21 September 2021

Komda Lansia Di Sambut Wakil Bupati Di Rumah Dinas


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH menyambut hangat pengurus Komisi Daerah Lanjut Usia ( Komda Lansia ) Kabupaten Tuban yang bersilaturahmi di Rumah Dinas Wabup, Jalan Sunan Bonang No. 8 Kutorejo. Senin, ( 20/9/2021 ).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Riyadi menyampaikan apresiasi tinggi kepada para pengurus dan anggota Komda Lansia yang telah mengabdikan diri kepada negeri, khususnya di Kabupaten Tuban. Terus menginspirasi generasi muda untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan Kabupaten Tuban." Semoga pengabdian panjenengan sedoyo di catat sebagai amal ibadah, dan di sisa usia bisa di nikmati dengan tentram, dan sehat," tutur Kang Riyadi.

Wabup Riyadi melanjutkan, ia juga meminta restu dan do'a agar selalu amanah dalam menjalankan tugas pengabdian untuk Kabupaten Tuban. Kepada para anggota juga di harapkan masih terus memberikan sumbangsih untuk Kabupaten Tuban.

Kang Riyadi berharap, Komda Lansia dapat membuat program menyangkut dua hal, yaitu program kemasyarakatan, maupun kegiatan yang bersifat rohani, sehingga ada keseimbangan antara lahir dan batin." Kalau sudah ada kegiatan Jum'at sehat, mungkin bisa di tambah kegiatan rohani seperti pengajian, lalu juga program kemasyarakatan lainnya. Biar silaturahmi makin erat dan tetap produktif," bebernya.

Adapun mengenai Vaksinasi, Wabup asal Maibit Rengel ini juga mengimbau agar para anggota dapat menjadi agen sosialisasi dan meluruskan perkara hoax yang muncul akibat Vaksinasi." Kami harap, bapak ibuk bisa mensosialisasikan ke keluarga, tetangga dan handai taulan tentang keamanan dan kehalalan vaksin," tutur Wabup.


Usai acara, Wabup bercengkrama dengan para pengurus Komda Lansia. Wabup mendengarkan cerita pengalaman mereka selagi masih bertugas, dan juga mendengarkan aspirasi para purna abdi negara tersebut. Suasana hangat dan kekeluargaan pun menyelimuti pertemuan di Senin sore tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Komda Lansia Joko Sarwono mengungkapkan, pihaknya akan segera menindak lanjuti instruksi dari Wabup. 
Lebih lanjut,  saat ini yang menjadi concern dari Pemkab Tuban adalah Vaksinasi untuk lansia. Dalam hal ini, Komda Lansia menjadi bagian terpenting yang harus di perhatikan. Apalagi saat ini banyak hoax tentang Vaksinasi untuk lansia." Hoax tentang Vaksinasi di lansia sangat amat memprihatinkan. Seperti istilah setelah Vaksin akan meninggal, ini yang perlu kita luruskan," ujar Joko.


Adapun jumlah lansia usia 60 ke atas di Kabupaten Tuban berjumlah 175 ribu. Target Vaksinasi untuk lansia mencapai 135 ribu target Vaksinasi dan baru tercapai 13 persennya saja.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"