Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 September 2021

Sat. Polairud Polres Sampang Kawal 2000 Dosis Vaksin Ke Pulau Mandangin Sampang


Sampang, SNN.com - Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo SH beserta anggotanya, Rabu (29/09) pagi sudah menyiapkan dua kapal Polisi untuk melaksanakan pengawalan 2000 dosis vaksin dan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Sampang dan tenaga kesehatan dari Dinkes Sampang menuju Pulau Mandangin.

Tepat pukul 06.00 Wib dua kapal Polisi yaitu KPL POL.X-1032 dan KPL POL.X-1045 meninggalkan dermaga Sat. Polairud Polres Sampang untuk menuju pulau Mandangin dengan estimasi waktu selama 45 menit.

Dalam rombongan yang melaksanakan vaksinasi kepada 2000 masyarakat Pulau Mandangin juga ikut Kapolsek Sampang Iptu Tomo S.Pd, Paurkes Polres Sampang Ipda Muhson dan tim vaksinator.

Gelombang besar di tengah perairan Kabupaten Sampang mengakibatkan perjalanan sedikit terhambat. Dari waktu 45 menit dua kapal Polisi milik Sat. Polairud Polres Sampang menempuh waktu lebih 1 jam untuk sandar di pelabuhan Pulau Mandangin.

Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo SH menjelaskan kepada media yang ikut dalam vaksinasi merdeka Polres Sampang bahwa kegiatan ini merupaka perintah langsung Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si sebagai langkah serta upaya Polres Sampang dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sampang.

"Kapolres Sampang memerintahkan kami untuk melaksanakan pengawalan 2000 dosis vaksin Covid-19 dan tenaga kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Pulau Mandangin agar lancar dalam perjalanan dari Sampang menuju Pulau Mandangin" ujar Iptu Catur Rahardjo SH.


Lebih lanjut lagi Kasat Polairud Polres Sampang menjelaskan bahwa dalam perjalanan mengalami keterlambatan dari waktu biasanya karena angin laut sangat kencang yang mengakibatkan ombak besar di tengah perairan Sampang.

"Angin laut yang kencang dan ombak besar bukan halangan kami untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Pulau Mandangin Sampang. Semoga dengan adanya vaksinasi segera tercapai herd immunity di Kabupaten Sampang sehingga terbebas dari Pandemi Covid-19" lanjut Kasat Polairud Polres Sampang.

Iptu Catur Rahardjo SH juga menegaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi merdeka Polres Sampang di Pulau Mandangin akan berlangsung selama dua hari karena banyaknya warga yang sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan di balai desa Mandangin.

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"