Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 19 September 2021

Serbuan Vaksin, Kerjasama apik Pangkalan TNI AL Aru bersama Dinkes dan MUI siap antar MTQ Kepulauan Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Minggu 19 September 2021 Pangkalan TNI AL Aru kembali semarakkan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Majelis Ulama Indonesia Kepulauan Aru kepada Masyarakat khususnya masyarakat organisasi islam Kepulauan Aru  di lapangan Yos Sudarso.

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan dalam rangka mendukung  acara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Aru pada Bulan ini dan bulan depan di beberapa titik kecamatan.

Tampak banyak antusias masyarakat melaksanakan vaksin di lapangan Yos Sudarso Dobo. Ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi akan pentingnya vaksin, tentunya bertujuan untuk membentuk herd immunity di Kepulauan Aru.

Kali ini peserta vaksin sangat banyak sekali, Tak lupa tim Vaksinator gabungan  dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Aru dan dari RSUD serta Puskesmas yang ada di Dobo melaksanakan vaksin kepada masyarakat. 

Kegiatan Vaksinasi yang terpusat di lapangan Yos Sudarso Dobo terpantau ramai, antusias warga masyarakat baik dari kalangan lansia maupun muda untuk mendapatkan suntikan vaksinasi cukup tinggi, 


Beberapa warga masyarakat yang yang ikut dalam kegiatan dimaksud mengaku terima kasih bisa mendapatkan vaksinasi yang gratis, halal dan aman. 

Kali ini dosis yang diberikan adalah sebanyak 430 dosis meliputi dosis tahap I jenis moderna 378 orang dan jenis sinovac 41 orang  serta jenis sinovac untuk tahap kedua sebanyak 11 orang.

“guna mendukung program MTQ di Kabupaten Kepulauan Aru, kita perlu laksanakan vaksinasi kembali kepada  masyarakat Tabarfane yang akan menjadi tempat MTQ untuk Aru Selatan pada awal Oktober, ujar Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H. M.Tr Hanla., M.M. disela sela komunikasi bersama Sekretaris MUI di Tribun Lapangan Yos.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"