Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 24 September 2021

Kapolsek Widang Perintahkan Anggota Untuk Mapping Dan Ajak Tokoh Ikut Meredam, Antisipasi Bentrok Perguruan Silat


Tuban, SNN.com - Dalam beberapa waktu terakhir di wilayah Jawa Timur terjadi beberapa kali gesekan antar perguruan silat saat kenaikan tingkat yang di ikuti dengan adanya konvoi usai kegiatan, begitu pula saat latihan.

" Mengantisipasi adanya kejadian tersebut, kembali Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengingatkan jajarannya untuk memperkecil timbulnya berbagai macam potensi adanya konflik antar perguruan silat.

Pada saat arahan apel pagi, Jumat ( 24/9/2021 ) Kapolsek menekan supaya Intelkam dan Bhabinkamtimas melakukan mapping serta monitoring setiap kegiatan yang dilakukan oleh perguruan pencak silat.

Selanjutnya Kapolsek memberikan perintah untuk dilakukan koordinasi dan penggalangan, supaya dalam kegiatan latihan tidak menonjol ego serta mengajak untuk berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas.

Ini kita sampaikan kembali ke anggota agar segera ditindak lanjuti dan dilaksanakan. Potensi bentrok antar perguruan silat di wilayah Kecamatan Widang, Tuban, sangat terbuka, karena di sini ada 6 perguruan silat yang berbeda.

" Supaya hal demikian tidak terjadi, upaya dini segera kita lakukan. Peristiwa bentrok antar perguruan silat menjadi perhatian kita dari Kepolisian, kita juga mengajak masyarakat untuk ikut merendam, terutama dari para tokoh yang ada di wilayah," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"