Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 22 September 2021

Bupati Blora Melantik 5 Pejabat Di Komplek TPA. Beginilah Alasanya


Blora, SNN.com - Ada yang unik dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau pejabat eselon 2 di Kabupaten Blora kali ini. Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dengan didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., melantik lima (5) pejabat JPT di kompleks Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Temurejo Blora, Rabu siang (22/9/2021).

Dengan memakai seragam Korpri, Bupati mengambil sumpah jabatan lima pejabat baru hasil assessment 2020 disaksikan Inspektur Daerah, Asisten Administrasi dan pejabat terkait lainnya tidak jauh dari tumpukan sampah yang menggunung.

“Pelantikan di pendopo sudah biasa. Kenapa saya dan Bu Wabup memilih TPA ini untuk melantik? Ya dari momentum inilah kita ingin bersih-bersih. Kita ingin para pejabat yang dilantik ini segera melakukan bersih-bersih, dalam arti perbaikan dan inovasi pemerintahan. Banyak yang harus kita benahi bersama. Kita minta semuanya harus kompak,” tegas Bupati.

“Dan saat ini pun kami dan bapak - bapak yang dilantik menggunakan seragam Korpri beda dengan biasanya menggunakan PSR. Hal ini sengaja kami minta untuk mengingatkan kembali jiwa dan semangat kita selaku pelayan masyarakat. Saya mengajak bapak - bapak untuk sesarengan bekerja keras mengabdi dan melayani masyarakat,” tambah Bupati Arief. 

Adapun lima pejabat yang dilantik tersebut adalah : Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si yang sebelumnya sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Blora. Kemudian Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, MH, yang sebelumnya Camat Todanan, dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan.


Selanjutnya Catur Pambudi Amperawan, S.Sos, sebelumnya Camat Jiken menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Endro Budi Darmawan, SE, M.Si sebelumnya Kabid di BPPKAD Blora dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, dan terakhir, Irfan Agustian Iswandaru, AP, M.Si yang sebelumnya sekretaris DPUPR dilantik menjadi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

“Ini tadi ada 5 pejabat yang kita lantik. Semuanya punya PR yang besar di jajaran birokrasinya agar bisa semakin kompak mewujudkan visi misi kami dalam rangka Sesarengan mBangun Blora,” ujar Bupati.

Pihaknya pun meminta agar seluruh pejabat atau kepala dinas bisa aktif menggunakan media sosial, baik media sosial kantor maupun pribadi untuk melayani masyarakat.

“Kami tegaskan untuk aktif memanfaatkan kanal media sosial, jangan ke saya terus. Selama ini yang aktif bisa dihitung jari. Kehadiran kita untuk melayani masyarakat sangat ditunggu-tunggu, salah satunya melalui media sosial di era digital seperti ini,” lanjut Bupati.

“Gunakan media sosial menjadi sarana menunjukkan hasil kerja keras perangkat daerah yang bapak - bapak pimpin. Serap aspirasi, ide - ide dari warga masyarakat. Media sosial ini sangat cepat perkembangannya,” pintanya.

Bupati juga mengaku, setelah pelantikan 5 pejabat ini nantinya akan ada gelombang selanjutnya untuk pengisian sejumlah jabatan yang kosong.

“Yang kita lantik ini adalah hasil assessment 2020, dan sisanya nanti akan dilantik pada gelombang selanjutnya. Karena kemarin kita baru saja lakukan penilaian kinerja kerjasama dengan Mabes Polri. Hasilnya akan kita konsultasikan dengan KASN dahulu agar bisa dilantik di gelombang selanjutnya,” jelas Bupati.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Arief dan Wabup Tri Yuli juga sempat meninjau lokasi TPA Temurejo yang saat ini sedang dibangun oleh Kementerian PUPR menjadi pengolahan sampah modern. 

Terpisah, Irfan Agustian Iswandaru, AP., M.Si., menyatakan syukur alhamdulillah dan siap melaksanakan tugas dari Bupati sebaik-baiknya.

“Mewakili 5 pejabat yang dilantik. Kami menyampaikan terimakasih atas jabatan dan tanggungjawab yang diberikan. InshaAllah kami siap untuk bekerja keras membantu Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk Sesarengan mBangun Blora yang lebih baik lagi,” ungkap Irfan Agustian Iswandaru, yang dulu pernah menjadi Kabag Humas dan Protokol ini. 

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"