Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 24 September 2021

Pangkalan TNI AL Aru Serahkan Bantuan Kasal di Daerah Serbuan Vaksin Maritim Desa Tabarfane


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Aru) menggelar Bakti Sosial berupa Serbuan Vaksinasi Maritim dan memyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Masjid di Desa Tabarfane  Kec. Aru Selatan Utara

Selain itu, kegiatan Vaksinasi yang  tidak henti-hentinya dilaksanakan TNI AL tersebut sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam rangka turut menyukseskan  program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan  kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat.

Kali ini Pangkalan TNI AL Aru laksanakan gekar Serbuan Vaksin Maritim di Desa Tabarfane, Desa ini dipilih karena daerah yang akan dilaksanakan kegiatan MTQ Kabupaten Kep. Aru bulan mendatang. 

Kegiatan ini di gelar sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk menyasar daerah lain di luar daerah Kota besar dan di seberang pulau, hal ini dikarenakan daerah pesisir dan pantai pada seberang Pulau belum tersentuh vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut Lanal Aru menerjunkan 2 vaksinatornya yang didukung oleh 7 Vaksinator dari RSUD Cendrawasih Dobo yang dipusatkan di Puskesmas Desa Pesisir Tabarfane kec.Aru selatan utara.


Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M didampingi Bupati kepulauan Aru dr. Johan Gonga saat meninjau gelar kegiatan ini antara lain menyampaikan bahwa vaksinasi ini perlu dilaksanakan guna meningkatkan imun kepada masyarakat, tak cukup hanya keyakinan karena kita tidak tahu kapan virus datang dan apakah imun kita selalu kuat, namun harus diimbangi upaya nyata yaitu vaksin agar imun kita terjaga. Tegas Danlanal Aru dalam sambutannya kepada Masyarakat.

Selain Vaksinasi, Lanal Aru juga menyerahkan bantuan paket sembako dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Marbot Masjid Nurul Iman Desa Tabarfane Kec.Aru Selatan Utara sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI AL terhadap masyarakat Kep. Aru.
 
Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"