Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 25 September 2021

Bagikan Bantuan Sosial Pimpinan TNI AL, Danlanal Aru Susuri Seluruh Tempat Ibadah


Kepulauan Aru, SNN.com -* Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M menggelar acara penyerahan Bantuan Sosial kepada para pengurus tempat ibadah di wilayah Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (25/9/2021)

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut,
Danlanal Aru yang didampingi Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru Ny. Yuli Astuti dan Kasatbek Lanal Aru Letda Laut (T) Ruji Atifin serta Perwakilan Ibu-ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru menyusuri tempat - tempat peribadatan yang tersebar di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M mengatakan bahwa penyerahan bantuan sosial ini adalah dari Pimpinan tertinggi TNI AL  yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Marbot/Pengurus tempat Ibadah beberapa
Masjid dan Gereja di Wilayah Dobo, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru yang berupa bantuan Sembako dan bantuan uang tunai. 

Dikatakan, penyerahan bantuan sosial ini dilaksanakan di berbagai tempat ibadah yang berada di wilayah Dobo, antara lain kepada para pekerja yang sedang membangun Masjid Jami Jabal Nur Lanal Aru, para pengurus tempat ibadah Gereja Betlehem Efrata, Gereja Santo Yosep, Masjid Jami Al-Irsyad, Gereja Jemaat Sinar Kasih, Gereja Sumber Kasih, Masjid Jami Al-Muhajirin, Masjid Nurul Hayat dan Masjid Agung Nurul Haq serta tak lupa Klenteng Budi Luhur.

"Hal ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pimpinan TNI AL tidak hanya terkait vaksinasi yang telah dilaksanakan kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim namun juga  kepada masyarakat pengurus tempat ibadah yang ada di Kepulauan Aru, sekaligus wujud perhatian pimpinan TNI AL dalam membina kerukunan antar umat beragama di daerah-daerah khususnya masyarakat kepulauan Aru," ucap Danlanal Aru.

Menurut Danlanal, Kegiatan ini juga dalam rangkaian kegiatan doa bersama untuk bangsa oleh Kepala Staf Angkatan Laut bersama seluruh pemuka agama diatas geladak kapal rumah sakit TNI AL KRI Semarang pada Kamis 23 September lalu.


Tak lupa Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M dalam  penyerahan bantuan ini, menyampaikan doa kepada para keluarga pengurus tempat ibadah beserta keluarga agar senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan khususnya di masa pandemik Covid - 19 ini.

"Mohon doa restunya agar TNI AL dalam melaksanakan tugas dimanapun berada kita diberi kemudahan dan kelancaran." ucap Danlanal Aru saat penyerahan bantuan.


Pantauan media ini, nampak Komandan Lanal Aru beserta Prajurit dan  Jalasenastri Lanal Aru dalam pelaksanaan penyerahan bantuan sosial tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Lanal Aru kepada seluruh elemen masyarakat karena pandemik ini belum berakhir.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"