Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 21 September 2021

Terdampak Kekeringan, Polresta Mojokerto Salurkan Air Bersih di Pedesaan


Mojokerto, SNN.com - Menjelang HUT Polantas Ke 66,  Polresta Mojokerto salurkan bantuan air bersih ke warga masyarakat Dusun/Desa Banyulegi Kec Dawar Blandong yang terdampak kekeringan dan kurangnya pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum, Kabupaten Mojokerto selama tiga bulan. Selasa (21/09/21) Sore.

Mengirimkan sebanyak 5 truk tangki atau 30 ribu liter air bersih yang langsung  disalurkan ke warga Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur, 

Pantauan di lapangan, bantuan air bersih dimanfaatkan warga untuk air mandi dan masak sebanyak 5 tangki tersebut langsung disalurkan door to door kepada warga diterima dengan menggunakan bak plastik dan jerigen. Ikut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 0815/08 Dawarblandong, Letda Inf Subini, Kabagops Polresta Mojokerto, Kompol. Maryoko, SH, Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP. Heru Sudjio Budi Santoso, SH, Kasat Binmas AKP Anang Leo, Kasi Propam IPDA Yuda, Kasi Humas IPDA MK Umam, Kapolsek Dawarblandong, Iptu. Agus Sugiarto, para anggota Polresta Mojokerto, Anggota Babinsa Koramil Dawarblandong, Kepala Desa Banyulegi Toni serta Forpimka Dawarblandong.

Turun langsung di pedesaan, Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK.,SH.,MH  mengatakan, dalam rangka jelang HUT Ke - 66 Lalu Lintas Bhayangkara Polresta Mojokerto memberikan bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga Dusun/Desa Banyulegi tersebut guna dapat meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih yang sulit diperoleh saat masa musim kemarau karena kurangnya pasokan air bersih. 

"Jadi penyaluran bantuan air bersih ini kita lakukan menindaklanjuti adanya informasi dari teman-teman relawan, media online dan warga masyarakat yang dimana warga di Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong ini sangat membutuhkan pasokan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan masak dan mandi. Kita salurkan sebanyak 30 ribu liter dan semoga bermanfaat buat warga yang membutuhkan," pungkas Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.


Sementara itu, Kepala Desa Banyulegi Toni mengatakan, di Dusun Banyulegi bisa kekurangan air karena ada kerusakan pipa PDAM, sehingga air yang mengalir ke warga sangat sedikit.

“Saya berharap pipa PDAM bisa segera diperbaiki dan seluruh warga utamanya di Kecamatan Dawarblandong bisa mendapatkan air bersih yang cukup,” Kata Toni

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"