Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 22 September 2021

Polres Nganjuk Giatkan Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 Di Empat Lokasi Sekaligus


Nganjuk, SNN.com - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru 2021 "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri "yang dilaksanakan di empat titik sekaligus, Selasa 21/09/2021.

Keempat titik tersebut adalah di Kelurahan Bogo, Kelurahan Kedungdowo, Kelurahan Begadung, dan Klinik Pratama di Polres Nganjuk. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Sinovac dosis 1 dan 2, yang diperuntukkan bagi 302 warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi yang dilaksanakan di empat titik tersebut berbeda dari kegiatan vaksinasi yang sebelumnya. Kegiatan kali ini dengan mengecek suhu per orang yang akan mengikuti vaksinasi. Apabila orang tersebut terdeteksi Thermo gun diatas 37.0 derajat celcius, maka akan dilakukan swab antigen terlebih dahulu. Hasil dari swab antigen yang dilakukan yaitu non reaktif.

Dari data vaksinasi hari ini tercatat jumlah warga Kelurahan Bogo dengan sasaran 100 orang, dosis 1 sebanyak 88 orang, dan dosis 2 sebanyak 12 orang, didominasi oleh lansia. Sedangkan warga Kelurahan Kedungdowo sebanyak 100 orang dosis 1. Dan Kelurahan Begadung sebanyak 100 orang dosis 1, dan didominasi oleh lansia. Dan kegiatan vaksinasi yang terakhir yaitu di Klinik Pratama Polres Nganjuk sebanyak 2 orang yang telah tervaksin. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid - 19 dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.


Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di empat titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Para peserta menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk. Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.

“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 untuk 302 orang di Kelurahan Bogo, Kelurahan Kedungdowo, Kelurahan Begadung, dan Klinik Pratama Polres Nganjuk. Dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity , Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai ” ujar Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Paurkes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin. (team humas)

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"