Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 29 Mei 2022

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Koramil Kanigaran Gelar Komsos Di Tempat Wisata


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/01 Kanigaran melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan pihak pengelola wisata Pantai Permata, Pantai Permata  sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu dipenuhi pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa Komunikasi sosial (Komsos) tersebut dimaksudkan selain dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung juga memastikan kondisi para pengunjung bebas covid.

Serka Imam S salah satu anggota Koramil 0820/01 Kanigaran menyampaikan bahwa untuk lokasi wisata Pantai Permata masuk dalam wilayah Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo yang masuk dalam wilayah teritorialnya.

" Pantai Permata Pilang ini menyodorkan konsep kawasan wisata alternatif dengan sentuhan fungsi edukasi dan konservasi," kata Serka Imam S, Minggu (29/5).

Ia mengungkapkan memasuki kawasan wisata ini pengunjung langsung disodori hamparan pohon cemara udang, hutan mangrove, bakau, perahu, sejumlah gazebo hingga lahan untuk berkemah dan bermain.

" Keberadaan pohon cemara udang jadi daya tarik tersendiri di Pantai Permata Pilang, Pohon-pohon tersebut berjajar rapi menjadikan daunnya sebagai penutup dari cahaya matahari menambah kesan eksotis,"ujarnya.

Babinsa satu ini mengungkapkan dalam komsos kali ini pihaknya juga menghimbau penegakan protokol kesehatan untuk tetap diperhatikan meskipun sudah ada kelongaran dari pemerintah, Kami berharap dukungan dan kerjasama tidak hanya dari unsur pemerintah tapi juga semua elmen masyarakat dalam upaya penanganan covid.

Dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik maka kita akan lebih mudah dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan. " Ingat meskipun sudah ada kelongaran mari kita jaga diri kita untuk tetap displin dalam menerapkan protoko kesehatan," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"