Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 20 Mei 2022

Oknum Kyai Pengasuh Ponpes Lembah Arafah Lumajang, Tega Cabuli Santriwati Yang Masih di Bawah Umur


Lumajang, SNN.com - Pondok pesantren Lembah Arah yang berdiri selama delapan tahun di Desa Curah Petung Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, digeruduk warga lantaran oknum pengurusnya inisial ( FA ) diduga berbuat cabul pada seorang santriwati.

Peristiwa itu viral, bahkan momen saat petugas kepolisian berusaha mengamankan terduga pelaku, sempat diabadikan warga oleh kamera ponsel, hingga tersebar ke sosial media.

Ramai warga nampak mengepung, meneriaki dengan nada jengkel, bahkan beberapa nampak mengumpat lempar ucap kasar, pada seorang pria bermasker putih, yang saat itu dikawal ketat petugas masuk ke mobil patroli.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan pada awak media senada mengiakan berkata, jika pihaknya sudah menindaklanjuti informasi yang sebelumnya disampaikan oleh kades setempat.

"Tadi ada informasi dari kepala desa, bahwa ada laporan dari santriwati disalah satu pondok pesantren. Ada kejadian dugaan pelecehan beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh oknum pengurus ponpes. Dengan kejadian tersebut, petugas dari Satreskrim melakukan interogasi, dan dugaan pelaku juga sudah diamankan. Yang lain juga keluarga kita amankan di tempat keluarganya yang lain. Juga korban juga kita bawa ke Polres Lumajang untuk dimintai keterangan," kata Kapolres, Kamis (19/5/2022) malam.

Kapolres menuturkan jika pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna memastikan apa yang terjadi. Apakah benar seperti yang diadukan oleh kades.

Sementara bagi masyarakat, Kapolres meminta agar mempercayai proses yang sudah ditangani kepolisian. "Untuk masyarakat, karena ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib, percayakan pada kami untuk proses selanjutnya. Masyarakat tidak perlu datang berbondong-bondong kesini ( ponpes ) karena ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian," imbuhhya.

Hingga berita ini dinaikkan, malam ini. Pantauan media ini, petugas bersama tokoh masyarakat melaksanakan giat pengamanan, menghindari kemungkinan - kemungkinan." (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"