Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 19 Mei 2022

Kodim Pemalang Menerima Kunjungan Kerja Danrem 071/Wijayakusuma


Pemalang, SNN.com - Kodim 0711/Pemalang menerima kunjungan kerja Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., yang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro  Ny. Natania Yudha Airlangga , guna menjalin silaturahmi, kebersamaan dan soliditas satuan di jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Rabu (18-05-2022).
 
Dalam kunjungannya, Danrem 071/Wijayakusuma bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Kasiopsrem Mayor Inf Yusuf dan Kasiter Mayor Inf Darul Qutni disambut  langsung oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han)  bersama unsur Forkopimda Pemalang, Ketua Persit  KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Debi Roihan serta . segenap prajurit dan anggota Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang.
 
Sebelum memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0711/Pemalang, Danrem beserta rombongan  berkenan meninjau pelaksanaan penyaluran Program Bantuan BLT - Minyak Goreng kepada yang berhak dan melihat rumah bambu sentra ketahanan pangan Persit KCK Cab XXI Dim 0711/Pemalang yang berisi tanaman hidroponik, aquaponik, apotik hidup dan sayur mayur.
 
Selanjutnya  Danrem beserta rombongan menuju Aula Oerip Sumohardjo  untuk memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0711/Pemalang dan Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang.

Dalam sambutan pembukaannya Dandim mengucapkan selamat datang kepada Danrem 071/Wk dan Ibu beserta rombongan di Kodim 0711/Pemalang, ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami,  Danrem berkenan menyempatkan waktunya hadir di tengah-tengah kami untuk memberikan pengarahan, motivasi dan moril kepada kami sehingga kami dapat pedoman arahan dalam melaksanakan  pengabdian di masyarakat bangsa dan Negara.

Dandim juga menyampaikan bahwa anggota Kodim Pemalang ini terdiri dari Militer dan PNS yang mayoritas beragama Islam dan rata-rata berdomisili di Pemalang dan sekitarnya. Kodim Pemalang meliputi 13 Koramil dan 1 Pos Ramil mempunyai tugas tanggungjawab wilayah seluas 1.115 Km²  terdiri dari 14 kecamatan, 211 desa dan 11 kelurahan dengan jumlah penduduk kurang lebih 1,5 juta jiwa, untuk topografinya lengkap dari laut atau pantai, dataran rendah dan dataran tinggi yang berbatasan dengan kabupaten Purbalingga. Kemudian secara  ideologi Pancasila seluruhnya sudah diterima masyarakat Pemalang, secara politik dan pertahanan keamanan kondusif, sosial budaya pendidikan masyarakat relatif rendah adapun perekonomian didominasi oleh pedagang dan petani.
 
“Kabupaten Pemalang juga masuk dalam daerah penanggulangan kemiskinan ekstrim dan untuk kegiatan kita  saat ini melaksanakan pembagian Program Bantuan BLT - Minyak Goreng, TMMD Reg ke 113 tahun 2022 di desa Pegiringan kecamatan Bantarbolang dan serbuan vaksinasi,” Tambahnya

Dandim berharap arahan dan penekanan Danrem beserta Ibu semoga  menjadi penyemangat kami dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sehari-hari di lapangan.
 
Selanjutnya Dalam arahannya Danrem 071/Wk  menyampaikan, bagaimana menjadi aparat teritorial yang baik  yang merupakan tugas pokoknya yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan wilayah TNI sebagai komponen utama dan komponen cadangan adalah Polri dan elemen masyarakat lainnya, gelar kekuatan, menyelenggarakan Binter untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat  dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IV/Diponegoro.
 
Selanjutnya Danrem menyampaikan Visinya yaitu menjadikan prajurit Korem 071/Wk yang disiplin, profesional, sejahtera  lahir dan batin serta mampu melaksanakan Binter yang berdaya guna bagi masyarakat, serta adaptif dalam melaksanakan tugas. Adapun misinya yang paling penting adalah mewujudkan keimanan dan  ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan rasa tulus dan ikhlas serta toleransi antar umat beragama.
 
Untuk pengamanan tubuh satuan  menurut Danrem,  jaga faktor keamanan personel dan materiil  dengan berhati-hati dalam berkendara  untuk mencegah kecelakaan lalu-lintas, hindari  kecelakaan dalam latihan. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"