Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 31 Mei 2022

Lamongan Nggulawentah Generasi Emas 2045 Melalui Pramuka Penegak Garuda


Lamongan, SNN.com - Peduli akan masa depan generasi emas 2045, Lamongan nggulawentah atau mendidik generasi muda melalui pelantikan Pramuka Garuda Golongan Penegak, Selasa (31/05/2022) di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Sebanyak 191 anggota Pramuka Golongan Penegak  yang dilantik pada hari ini, mereka dilantik setalah telah  melalui  ujian serta persiapan keterampilan, kecakapan, dan perilaku. 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi selaku  Pembina Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lamongan, saat melantik Pramuka Garuda Golongan penegak, mengatakan, pelantikan  bukan hanya sebagai simbolis kenaikan golongan, namun juga sebagai pengingat agar menjadi anggota pramuka sejati yang taat tri satya dan tri dharma. Pelantikan tersebut, kata Pak Yes dalam rangka menyambut dan menyiapkan kepemimpinan di masa depan atau generasi emas 2045.

"Hari ini saya saya melantik dengan mengalungkan medali dan menepuk pundak kalian, itu bentuk dari kepedulian kami untuk menyiapkan masa depan generasi emas 2045. Momen ini sebagai pengingat buat adik-adik semua, agar selalu bersikap dan berperilaku  baik kepada lingkungan serta teman sebaya," ujar Pak  Yes.

Pak yes berpesan, kedepan para anggota yang baru saja dilantik diarahkan agar terus memperkaya wawasan untuk menghadapi perubahan dan perkembangan masa mendatang. Karena mereka merupakan calon pemimpin masa depan sehingga harus dibekali dengan pengetahuan yang luas.

Sementara Ketua Cabang Kwartir Ranting Kabupaten Lamongan Moch Nalikan berpesan kepada para anggota yang baru saja dilantik untuk melakukan pembuktian pada gerakan Pramuka. Mereka diharapkan bisa menciptakan citra positif di masyarakat dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pramuka bukan hanya tentang gerakan dan nyanyian. 

"Ini menjadi tantangan bagi kita agar menciptakan citra baru di masyarakat, bahwasanya pramuka bukan tentang gerakan dan nyanyian. Pramuka adalah awal untuk mencetak generasi muda yang berkualitas," tutur Nalikan. 

Pramuka Garuda Golongan penegah, merupakan anggota Pramuka usia 16 sampai dengan 20 tahun. Selain untuk menyiapkan masa depan generasi 2045, pelantikan ini juga bertujuan untuk memberikan kebanggaan kepada anggota  yang berhasil meraih tingkatan tertinggi, membangkitkan motivasi berlatih serta menanamkan cinta tanah air. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"