Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 22 Mei 2022

Konsumsi Miras, Seorang Pemuda Aru Tewas Terkena Anak Panah


Kepulauan Aru, SNN.com - Konsumsi minuman keras (miras) yang berlebihan hingga mabuk kembali makan korban. Kali ini, seorang pemuda di Kota Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku terlibat perkelahian dengan sekelompok pemuda setempat.

Perkelahian ini berujung pada tindakan kriminal.  Pelaku yang saat ini belum diketahui identitasnya tega membunuh rekannya dengan anak panah. 

Pembunuhan ini terjadi pada hari Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 01.00 WIT di depan rumah seorang warga Siwa Lima Panatai, Jln Ali Moertopo, yang kesehariannya disapa Bapak Frejon.

Korban berinisial RB (24),  Agama Islam,  warga Komplek Siwalima RT 01 / RW 003 Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru berprofesi sebagai seorang nelayan.

Informasi yang diperoleh Sorot Nuswantoro News menyebutkan, pada hari Minggu, tanggal 22 Mei 2022 sekitar pukul 00.00 WIT,  bertempat di Kompleks siwa Lima, RB (korban) bersama dua rekannya berinisyal NM dan IG mengkonsumsi minum keras jenis sopi. Usai mengkonsumsi minuman keras, korban bersama kedua rekannya menuju Kompleks Bambu Kuning dengan maksud untuk menonton acara pesta.

Tiba di acara pesta, korban dan dua rekannya itu yang kini dijadikan saksi beserta beberapa rekan lainnya bergabung untuk minum minuman keras jenis sopi dengan pemuda komplek Namajala dan bambu kuning.

Selang beberapa menit kemudian, datang sekelompok pemuda dari arah Lorong Dewan lama dan melakukan pemukul terhadap salah satu teman korban berinisyal JS.

Merasa terdesak JK yang merupakan salah satu rekan korban langsung melarikan diri ke Kompleks siwa lima dan bertemu dengan Korban serta para saksi  lainnya yang saat itu melanjutkan minuman keras di komplek Siwalima, selanjutnya JK menyampaikan perihal kejadian yang menimpanya. 

Belum selesai menjelaskan, tiba-tiba datang sekelompok pemuda dari arah pertigaan Kompleks Siwa Lima pantai sambil berteriak memanggil nama Korban (ARI), mendengar di panggil kemudian RB (Korban) keluar dan menghampiri sekompok pemuda tersebut. 

Saat korban menemui kelompok pemuda tersebut, JK dan teman lainnya sempat mendengar bunyi busur panah, kemudian NM dan IG (saksi) melihat korban sudah terjatuh didepan rumah salah satu warga BPK FREJON dalam kondisi terluka di bagian dada, selanjutnya saksi langsung menuju ke rumah Kepala Ds. Gomar Sungai Bpk. RUSLAN GOU untuk melaporkan kejadian tersebut.

Jenazah korban saat ini sudah di semayamkan dirumah duka di RT 001 / RW 003 Kelurahan Siwalima Dobo.

Para pelaku belum diketahui sampai saat ini karena kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Kepulauan Aru dengan mencari saksi-saksi lain yang mengetahui pasti kronologis awal kejadian.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"