Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 20 Mei 2022

Koramil Sumber Larang Buang Sampah Sembarangan


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/11 Sumber menggelar sosialiasi terkait larangan membuang sampah secara sembarang kepada warga binaan dalam wilayah teritorialnya, Jumat (20/5).

Danramil 0820/11 Sumber Kapten Inf Rianto  menyampaikan salah satu penyebab terjadinya sebuah bencana adalah keberadaan sampah yang dibuang secara sembarangan.

“ Hal ini membuat kami Koramil 0820/11 Sumber menginisiasi pemasangan papan himbauan larangan dengan harapan masyarakat tidak lagi membuang sampah bukan pada tempatnya,” kata Kapten Inf Rianto.

Ia berharap dengan sosialiasi dan pemasangan himbauan larangan buang sampah sembarangan dapat menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan tujuan agar masyarakat paham dan sadar bahwa banyak dampak negatif dari pembuangan sampah yang dilakukan secara sembarangan.

Selain memasang papan himbauan kami juga melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya kebersihan dalam lingkungan kepada warga binaan.

” Semoga dengan pemasangan himbauan dan sosialisasi yang kami lakukan masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan  dan ikut membantu memberikan pemahaman kepada warga binaan yang lain,” pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"