Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 Mei 2022

Sosialisasi Percepatan Transformasi EX-PNPN-MP ke Bumdesma, Kecamatan Tiris Menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD)


Probolinggo, SNN.com - Senin 30-05-2022 diadakan MAD musyawarah antar desa pertanggung jawaban Program Inovasi Desa Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo Tahun 2022 bersama 16 desa sekecamatan tiris. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tiris Teguh Prihantoro, kepala desa se-Kecamatan Tiris, BKAD, TPID, BPD, tokoh masyarakat, KPM, yang diselenggarakan di Aula kecamatan tiris.

Dalam sambutannya Teguh Prihantoro camat Tiris menyampaikan, “PID (Program Inovasi Desa) merupakan program yang diturunkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa untuk meningkatkan pembangunan ditingkat Desa masing-masing yang bersinergi dengan dana Desa melalui pemerintah Desa yang ada saat ini.

"Tranformasi UPK PNPM-MPd adalah program nasional sebagai kebijakan presiden RI kemendesa PPDTDT dalam rangka memberi kepastian hukum kelembagaan EKS PNPM-MPd yaitu bumdes bersama, kepala desa wajib mendukung kebijakan dari pemerintah pusat tersebut yang telah dituangkan dalam PP 11 2021 TTG badan usaha milik desa, "Pungkasnya (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"